Inspiratif ! Kapolsek Sota Bangun Saung Aembi Nant – Marahai, tempat silaturahmi Masyarakat

0
142

MERAUKE, REPORTASEPAPUA – Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, SE,M.Si yang belum lama ini dilantik, kembali membuat gebrakan inovatif dan humanis. Ia mendirikan Saung yang nantinya dapat dipergunakan masyarakat Sota untuk saling bersilaturahmi juga sebagai tempat belajar anak-anak Sekolah.

Saung berukuran 15×4 meter ini diberi nama Aembi Nant – Marahai terletak di halaman kantor Polsek Sota dan dibangun atas semangat bersama Anggota Polsek Sota pada 30 Agustus 2021 lalu.

“Saung ini kita beri nama Aembi Nant – Marahai yang artinya Satu Hati (Bahasa Suku Kanum Merauke Papua dan Marahai yang artinya Indah” tutur Ipda Yustus, Polisi Berdarah Maluku tersebut.

Kini Saung ini telah berdiri dengan dilengkapi fasilitas sederhana untuk jamuan kasih bersama masyarakat sota juga sebagai tempat persinggahan pengunjung yang berwisata ke Ikon Wisata Perbatasan 0 KM RI-PNG, Sota Merauke.

Ipda Yustus Maudul memang dikenal masyarakat setempat sebagai sosok Polri yang dekat dengan masyarakat dengan program program humanisnya, salah satunya adalah mengantarkan anak-anak sekolah di Distrik Sota Merauke dengan menggunakan kendaraan Dinasnya.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji mengapresiasi aksi inspiratif dan humanis yang dilakukan Kaposlek Sota dan jajarannya karena hal ini merupakan bentuk pendekatan Polri yang humanis dengan masyarakat. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here