Ini Upaya Jasa Raharja Mengurangi Tingkat Kecelakaan di Papua

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Melihat tingginya angka kecelakaan di Provinsi Papua pda tahun 2019 lalu, pada tahun 2020 ini PT. Jasa Raharja Persero tengah berkomitmen untuk mengurangi angka kecelakaan. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari sosialisasi tingkat pelajar sampai mahasiwa dan juga masyarakat.

Selain itu ada juga  pemasangan rambu-rambu pencegahan kecelakaan, melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di pelabuhan dan  terminal khususnya kepada supir angkutan umum dan lingkungan masyarakat.

Dalam melaksanakan program ini, Jasa Raharja  tidak lepas dari kerjasama dan kontribusi dari mitra kerja seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, Rumah Sakit, dan instansi terkait lainnya.

 “Tidak lupa pula di tiap bulannya Jasa Raharja gencar melakukan sosialisasi melalui stasiun televisi dan radio seperti yang kita lakukan di TVRI Papua dan RRI Jayapura agar masyarakat tertib membayarkan kewajibannya dan tahu hak mereka di Jasa Raharja” ucap Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak, Selasa (21/01).

Perlu ditekankan dalam hal kewajibannya bahwa seluruh santunan yang diserahkan kepada korban kecelakaan adalah bersumber dari pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersama dengan pajak kendaraan bermotor di Samsat, iuran angkutan kendaraan penumpang umum, penumpang pesawat udara dan penumpang kapal laut.

Marganti menambahkan, sampai dengan Desember 2019 tercatat Jasa Raharja Papua telah membayarkan santunan sebesar Rp 29.334.263.709, angka ini menurun 4,56% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp 30.737.038.408.

“Dari data tersebut artinya kita sudah menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terutama jumlah korban meninggal dunia. Oleh karena itu, kami menghimbau agar masyarakat Papua untuk tetap tertib berkendara, mematuhi rambu lalu lintas agar di tahun 2020 nantinya kita dapat menekan lagi jumlah korban laka lantas di bumi Cenderawasih kita ini, tutup Marganti”. (ananda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles