IKKT Provinsi Papua Siap Dukung Program Pemerintah Daerah

SENTANI, Reportasepapua.com – Ikatan Keluarga Kepulauan Tanimbar (IKKT) di Provinsi Papua melaksanakan ibadah perayaan Natal bersama di kediaman Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Kamis (27/12/2018).

Perayaan Natal yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Tanimbar yang ada di Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Kota Jayapura.

Ketua Panitia Natal Bersama IKKT Provinsi Papua, Mayor Cpl. Marselus Sumanik yang ditemui wartawan usai perayaan Natal tersebut mengatakan, acara natal bersama ini bertujuan agar seluruh masyarakat Tanimbar yang sebelumnya berada dalam kelompok-kelompok kecil dapat bergabung menjadi satu dalam IKKT agar diakui oleh pemerintah daerah.

Selain itu, masyarakat Tanimbar yang ada di Provinsi Papua juga diminta untuk dapat menyukseskan pembangunan yang saat ini sedang digalakan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Papua, dan Kabupaten/Kota.

Ketua Panitia Natal Bersama IKKT Provinsi Papua, Mayor Cpl. Marselus Sumanik

“Baik itu yang berhubungan dengan pembangunan manusianya dan juga pembangunan secara fisik. Kami juga merasa terpanggil berupaya menyatukan masayarakat IKKT di tanah Papua” katanya.

Mayor Cpl. Marselus Sumanik yang juga adalah Perwira Rohani Katholik di Kodam XVII Cenderawasih ini mengungkapkan, masyarakat Tanimabar yang ada di Provinsi Papua ini jumlahnya sekitar 13.000 orang yang tersebar di 29 kabupaten/kota.

“Pesan yang ingin kita sampaikan dalam perayaan Natal ini adalah persatuan. Karena melalui cinta kasih Yesus yang lahir di kandang domba kita telah dipersatukan kembali di dalam kesederhanaan khususnya masyarakat Kristen dan Katholik yang tergabung dalam IKKT ini” ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar kedepannya tidak ada lagi perpecahan. “Karena kami sudah mempunyai satu tekad bahwa persatuan dan kesatuan itu harus dipertahankan dan diutamanakan di dalam kebersamaan” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Perayaan Natal IKKT Provinsi Papua, Sedekia Solarbisain, S. Sos menambahkan, IKKT di Papua bukanlah kerukunan yang baru.

“Karena orang Tanimbar sudah dari dulu ada di tanah Papua, kalau bicara soal pengabdian kami di Papua ini sudah diukir oleh nenek moyang kami. Oleh sebab itu, selaku generasi penerus kami akan berupaya menyuskeskan segala bentuk program pemerintah” tandasnya.

Solarbisain juga mengibau kepada seluruh masyarakat Tanimbar yang ada di Provinsi Papua agar dapat memupuk tali persatuan dan persaudaraan untuk menyuseskan seluruh program pembangunan yang saat ini sedang berlangsung. (yurie)

Related Articles

1 KOMENTAR

  1. Great blog here! Also your website loads up fast! What host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my website loaded up as fast as yours lol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles