HUT Teluk Bintuni, Kepemimpinan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop Membawa Kemajuan

0
19

Bintuni, Reportasepapua – Era Kepemimpinan Ir Petrus Kasihiw ST dan Matret Kokop, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Papua Barat selama 18 tahun membawa kemajuan dan perubahan bagi Teluk Bintuni.

Jaman Petrus dan Matret Kokop menjadi bupati dan Wakil Bupati banyak prestasi yang telah diukir diantaranya, pembangunan Infrastruktur, pengentasan kemiskinan, peningkatan, Sumber Daya Manusia, serta mendorong pertumbuhan Ekonomi menata manajamen tata kelola Keuangan pemerintah Daerah. Hal itu sejalan visi dan misi, Petrus dan Matret.

Keberhasilan yakni, berdasarkan data pusat statistik dari BPS RI menyatakan, angka kemiskinan di Bintuni mengalami penurunan kurung lima tahun terakhir. Angka itu berada di angka 29, 39% atau mengalami penurunan sebesar 1,18% dibandingkan angka tahun lalu sebesar 30,57%.

Dengan penurunan kemiskinan ini membuktikan komitmen dari pemerintah daerah Bintuni di era kepemimpinan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop menurunkan angka kemiskinan di Bintuni.

Selain itu, Teluk Bintuni berturut- turut meraih delapan kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)
Hal itu berdasarkan laporan hasil Pemerikasaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang diberikan oleh BPK RI.

“Ini membuktikan pencapain, pemerintah Teluk Bintuni dalam pengelolaan keuangan. Namun pencapain terus di pertahankan, namun ini menjadi tantangan bagi pemda agar ke depan pengelolaan kinerja keuangan dapat dikelola optimal. Ini pertanggung jawabkan di masyarakat,” kata Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw.

Di kepempinan Petrus dan Matret, mengalami kemajuan signifikan terutama bidang pembagunan
infrastruktur dibangun untuk kepentingan masyarakat Bintuni.

“Baik itu jalan, sarana prasarana dan fasilitas publik. Ini membuktikan keseriusan Petrus dan Matret memajukan Teluk Bintuni. Bisa bersaing dengan daerah lainya. Namun kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari dukungan semua pihak semua pihak terutama masyarakat yang ada di Teluk Bintuni,”ucapnya.

Komitmen Pemerintah Bintuni bekerja sama dengan Pemerintah Papua Barat mensejahterakan masyarakat salah satu dana stimulan bagi pekerja informal maupun pelaku UKM. Apalagi situasi Pandemi COVID 19.

“Dengan bantuan dana stimulus ini, usaha berjalan dengan lancar memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Bintuni. Tak hanya itu , memberikan bantuan-bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat,”ungkapnya.

Ke depan komitmen pemerintah mengenjot keterhubungan (konektivitas) ke semua distrik baik infrastrukur darat, laut maupun udara. Hal ini terus di lakukan demi kepentingan masyarakat di Bintuni

“Komitmen, kita dalam waktu tak terlalu lama seluruh distrik telah terhubung dengan ibu kota kabupaten sehingga. Sehingga perpindahan Manusia dan barang dan jasa makin lancar,” ujarnya.

Visi dan Misi Petrus dan Matret mewujudkan Masyarakat Buntuni maju, produktif dan berdaya saing, dengan menyiapkan SDM unggul di berbagai bidang melalui bantua studi kepada ratusan mahasiswa asal kabupaten Teluk Bintuni yang sedang menempuh pendidikan di kota-kota studi.

“Bupati Petrus Petrus Kasihiw mengajak semua pihak di Kabupaten Teluk Bintuni untuk menjaga kerukunan terjalin baik hal ini terus dipertahankan. Mari kita semua bergandeng tangan memajukan Bintuni,”ajaknya.

Bertepatan dengan Upacara Peringatan HUT 18 Tahun Kabupaten Teluk Bintuni, Gubernur Papua Barat meresmikan 8 fasilitas pemerintahan dan fasilitas umum antara lain Gedung Kantor Distrik Bintuni, Gedung Kantor Distrik Babo, Gedung Kantor Dinas Kominfo, Pool AMB, Pasar Rakyat Manimeri, Pasar Mama Papua, Puskesmas Manimeri serta Gelanggang Argosigemerai yang venue-nya telah digunakan sebagain lapangan Upacara HUT Teluk Bintuni Ke 18 Tahun. (Dhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here