Minggu, September 26, 2021

Hengky Kayame Mengajak Seluruh Pengurus Partai Hanura Menangkan Pileg 2019

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Hengky Kayame, SH,MH mengajak semua pengurus dan Calon Legislatif (Caleg) Partai Hanura untuk bersama-sama memenangkan Pileg tahun 2019. Baik caleg DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota.

Bahkan, Hengky Kayame menegaskan bahwa dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Partai Hanura Papua memastikan tidak akan ada anak emas atau anak tiri bagi caleg yang ikut dalam Pileg tahun 2019.

“Jadi, dalam Pileg nanti, tidak ada anak emas atau anak tiri, semua caleg punya hak yang sama. Siapapun yang dapat suara terbanyak, itu adalah haknya dia,“ tegas Hengky Kayame pada pembukaan Rapimda dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif DPR Papua dan DPRD Partai Hanura se Papua di Hotel Aston Jayapura, Kamis (29/11/18).

Bahkan, mantan Bupati Pania ini menandaskan, tidak ada hak bagi ketua atau pengurus partai di tingkat provinsi atau kabupaten/kota untuk memindahkan suara ke caleg lain.

“Tidak ada hak pimpinan atau partai yang pindahkan suara ke caleg lain. Kita tidak mengurangi haknya Tuhan. Kalau Tuhan tunjuk A, jangan bilang si B. Jangan takut, siapapun caleg, biar dia nomor urut 10 jika dapat suara terbanyak, tetap kita kasih angkat naik. Tidak ada lagi nepostime dan lain sebagainya,“ tandasnya.

Namun sebagai pimpinan Partai Hanura Papua, ia berjanji pihaknya akan bekerja keras, termasuk mempersiapkan caleg Partai Hanura untuk duduk di DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota.

Hengky Kayame pum menargetkan ada peningkatan jumlah kursi yang diraih Partai Hanura dalam Pileg tahun 2019 baik di DPR Papua, DPRD kabupaten/kota.

“Ya, jika kemarin kursi Hanura 5 DPR Papua, bisa kita kasih naik 1 atau 2 kursi. Itu sudah luar biasa. Asal jangan dari 5 kursi kita kasih turun. Itu tidak boleh,“ ujar Hengky Kayame.

Hengky malah berambisi agar di DPR Papua, Partai Hanura bisa dapat membentuk Fraksi Hanura, agar Partai Hanura bisa ikut bersuara.

Selain itu, lanjut Hengky Kayame, Partai Hanura Papua mendukung 3 – 4 orang masuk di DPR RI. Bahkan, Hengky berharap DPC – DPC Partai Hanura di Papua untuk meningkatkan perolehan kursi.

“Jadi, dalam Pileg nanti, Partai Hanura akan bermain halus, cantik dan Partai Hanura eksis di Tanah Papua,“ ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH berharap Partai Hanura harus menyiapkan strategi untuk memenangkan Pileg baik untuk DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota, apalagi harus bersaing dengan 15 partai politik lainnya.

“Setelah saudara masuk caleg, maka saudara harus menunjukkan sebagai wanita paling cantik diantara semua parpol. Maka semua akan simpati kepadanya, melalui program-programnya,“ katanya.

Doren berharap dibawah kepemimpinan Hengky Kayame dan Kenius Kogoya, Partai Hanura Papua bisa menjadi mitra dan mendukung berbagai program pemerintah daerah. Selain menyiapkan kader-kader pemimpin bangsa dan daerah ini.

“Jadi, siapapun caleg yang jadi anggota DPR ke depan, harus mendukung pemerintah daerah, bukan mengkritisi orang, tapi bersinergisitas,“ tekannya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Yus Usman Sumanegara menegaskan, meski ada kader pindah partai, namun tidak akan mempengaruhi suara Hanura.

Hanya saja, Yus Usman meminta agar ada sinergi antara caleg DPR RI dengan DPR provinsi dan DPRD kabupaten/kota, bahkan harus ada keterpaduan.

“Jadi jangan hanya suara dapil, suara DPRD besar, tapi DPR RI kosong atau tak seimbang. Contoh di DKI, Hanura dapat 10 kursi, tapi DPR RI kosong, karena tidak keterpaduan atau ada tandem antara caleg DPRD dan caleg DPR RI,” bebernya.(TIARA)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles