Gubernur Papua akan Lantik Bupati Deiyai 20 Februari

0
335

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Menyatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih Ateng Edowai-Hengky Pigai.

Kepala Biro Humas Pemprov Papua, Israil Ilolu Mengatakan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih Ateng Edowai-Hengky Pigai akan dilaksanakan di Gedung Negara Jalan Trikora Dok V Jayapura.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih periode 2018-2023 ini akan dilaksanakan pada 20 Februari 2019 pada pukul 10.00 Waktu Indonesia Timur (WIT),” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tarwinto mengatakan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih periode 2018-2023 Ateng Edowai-Hengky Pigai tinggal menunggu waktu dilantik.

“setelah gugatan pasangan calon nomor urut empat Inarius Douw dan Anakletus Doo ditolak oleh Mahkamah Konstitusi,” Tuturnya.

Sebelumnya, Pasangan Calon Independen, Ateng Edowai – Hengky Pigai Sah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih untuk periode 2018-2023, setelah resmi menjadi pemenang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Provinsi Papua.

Keputusan tersebut berdasarkan pada Sidang Putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Rabu (12/12), dengan memutuskan bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa pilkada dari pasangan calon nomor urut empat, Inarius Douw dan Anakletus Doo.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here