GOW Kabupaten Jayapura Rayakan Natal Bersama

0
291
Perayaan Natal bersama GOW Kabupaten Jayapura. (yurie/reportasepapua.com)

SENTANI, Reportasepapua.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura menggelar perayaan Natal bersama dengan seluruh anggota GOW, di Gedung Serba Guna Wanita Tabhita, Sentani, Jumat (14/12/2018).

Perayaan Natal bersama yang dilaksanakan dengan cara yang sederahan tersebut dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Jayapura, Corryette Hursepunny Djoenso, Assiten III Setda, Drs. Timotius Jonathan Demetouw SE, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (PPA), Dra. Maria Bano.

Selain menggelar perayaan Natal bersama, GOW Kabupaten Jayapura melaksansakan resepsi peringatan hari ibu ke 90 tahun.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitau, SE. M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Asissten III Setda, Drs. Timotius Jonathan Demetouw SE, M.Si mengakatakan, perayaan Natal yang dibarengi dengan resepsi peringatan hari Ibu ini adalah suatu momen yang tepat untuk membagikan pesan damai Natal bagi seluruh kaum wanita yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Peringatan Hari Ibu inikan sebenarnya jatuh pada tanggal 22 besok, tapi mereka majukan dan sesuaikan dengan perayaan Natal bersama ini sungguh luar biasa, karena kedua momen ini sebenarnya memiliki makna yang sama. Yang satu adalah momen kebangkitan ibu-ibu untuk menyatakan bahwa dirinya mampu untuk berkipran bagi bangsa dan Negara dan hal inilah yang membuat mereka ini diakui bahwa mereka juga punya andil bagi pembangunan bangsa dan Negara” kata Demetouw.

Secara khusus di Kabupaten Jayapura, Demetouw mengungkapkan bahwa ibu-ibu yang tergabung dalam GOW ini juga punya peran penting dalam menyatukan pehaman wanita mereka untuk turut terlibat dalam berbagai bidang masing-masing.

“Saya lihat selama ini GOW ini sudah berjalan baik, karena sudah mampu mengkoordinir semua ibu-ibu yang ada di Kabupaten Jayapura untuk bersatu melakukan tugas masing-masing. Kalau di bidang keagamaan ada ibu-ibu dari Muslim, seperti Majelis Taqlim, kalau di Kristen ada Persekutuan Wanita yang menjalankan programnya di bidang keagamaan” ujar Demetouw.

Dirinya juga menghibau kepada ibu-ibu yang tergabung dalam GOW untuk tidak tidak melupakan tugasnya sebagai ibu yang baik di dalam rumah tangga. “Berorganisasi boleh saja, tapi jangan melupakan tugas dan hakikat seorang ibu yang baik bagi keluarga” himbaunya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Jayapura, Corryette Hursepunny Djoenso yang ditemui wartawan usai kegiatan tersebut menuturkan, bahwa pihaknya siap untuk menunjang dan memberhasilkan semua program-program yang tengah di jalankan oleh pemerintah daerah setempat.

Ketua GOW Kabupaten Jayapura, Corryette Hursepunny Djoenso. (yurie/reportasepapua.com)

Hal terdekat adalah membantu Pemkab Jayapura untuk meraih tropi Adipura yang sudah di targetkan Bupati Jayapura pada tahun 2019 mendatang.

Selain itu, dirnya juga mengaku bahwa seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam GOW juga siap untuk menyukseskan pelakasanaan PON 2020 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura yang juga menjadi salah satu tuan rumah dalam ajang olahraga bergengsi empat tahunan tersebut.

“Sebagai ibu-ibu kita harus berperan aktif untuk menyukseskan kegiatan ini dalam keadaan apapun itu kita siap” tegasnya.

Diungkapkannya, pihaknya juga siap untuk memberdayakan seluruh masyakarat yang ada di Kabupateb Jayapura. “Kita juga akan memberikan pelatihan membuat noken kepada masyarakat dan hasilnya nanti bisa di jual sebagai souvenir pagi para atlet yang dating ke Papua, khsusnya di Jayapura” ungkapnya.

Dintanyai wartawan soal program apa saja yang akan dilaksanakan oleh GOW untuk meraih Adipura dan menyukseskan pelaksanaan PON XX, dirinya mengatakan untuk Adipura, pihaknya akan menggandeng berbagai pihak untuk turut serta dalam menjaga lingkungan.

“Kalau untuk PON 2020 kami akan siapkan souvenir. Karena sampai saat ini kita sudah memberikan pelatihan kepada ibu-ibu jug soal bagaimana caranya membuat noken” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here