GNIJ Papua Satu Suara Menangkan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

0
131

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Pelantikan aktivis Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Provinsi Papua berjalan sukses, Minggu (15/5). Bertempat di Kafe Yasber, Jembatan Youtefa, masyarakat antusias membacakan manifesto Indonesia Juara, sekaligus mantap mendeklarasikan dukungan bagi Ridwan Kamil capres 2024.

“Ridwan Kamil sudah dianggap orang tua sendiri oleh masyarakat Papua. Beliau merupakan sosok penerus Presiden Jokowi,” kata Koordinator GNIJ Papua, Marshal.

Selain itu, lanjut dia, Ridwan Kamil berangkat sebagai politisi dari bawah. Berhasil menjadi Wali Kota Bandung, kemudian terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Artinya, dari sisi kepemimpinan pemerintahan, Ridwan Kamil punya banyak pengalaman. Sama seperti Pak Jokowi,” ujarnya.

Marshal menyebutkan latar belakang akademisi dan profesi arsitek Ridwan Kamil, menambah daya pikatnya di tengah khalayak luas. Terlebih lagi, Ridwan Kamil sudah beberapa kali datang ke Papua.

“Di Papua, yang senang Ridwan Kamil itu banyak. Termasuk 125 kepala desa di Kabupaten Sarmi, hadir memberi dukungan agar RK bisa berkontestasi di 2024, dan siap memenangkan,” tuturnya.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Keberpihakan Ridwan Kamil terhadap revitalisasi ruang publik tampak nyata.

Sejumlah alun-alun di wilayah Jawa Barat dibenahi, dan sudah diresmikan. Beberapa di antaranya bahkan rancangan Ridwan Kamil sendiri. Seperti Alun-alun Sorong, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kota Depok dan Taman Brantas, Kediri.

Sementara yang sudah dipercantik semisal Alun-alun Kasepuhan Cirebon, Alun-alun Kuningan, Kota Sukabumi, Garut, Bogor Kota, Pangandaran dan Alun-alun Kota Bekasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here