JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sekretaris umum Sinode Kemah Injil Gereja Masehi Indonesia Disingkat KINGMI, Pdt. Yones Wenda , S.Th. M.Th., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah, Polri dan TNI yang telah membantu masyarakat Papua dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan pelayanan Kesehatan di saat dunia, Indonesia dan Papua tengah dilanda Wabah Virus Corona, Rabu/6/5/2020.

“Kami dari gereja KINGMI sangat mendukung Pemerintah dan Polri-TNI dalam memberikan bantuan kemanusian kepada masyarakat Papua”, ungkapnya.

Lanjutnya Apa yang dilakukan oleh pemerintah, Polri dan TNI saat ini, adalah demi kepentingan masyarakat umum dimana, kita sedang dilanda pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 ini, ini adalah hal yang sangat baik sekali.

“Kami dari gereja ada beberapa umat kami yang telah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah dan Polri-TNI. Hal ini tentunya kami sangat berterima kasih dan kami berharap agar umat atau masyarakat yang lain, yang belum menerima bantuan sosial bisa dengan segera diberikan sehingga dalam menghadapai wabah virus Corona ini, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah demi memutus mata rantai virus Covid-19 ini,” Tambahnya.

Pendeta Juga Menyatakan bahwa Tugas dan tujuan Gereja adalah membina dan membawa Umat menuju jalan kebenaran dan selebihnya adalah umat lebih merdekatkan diri kepada Tuhan. Bukan sebaliknya oknum -oknum yang mengatasnamakan tokoh agama mengajarkan umatnya tentang hal-hal negatif yang dapat menimbulkan Dosa bagi umat itu sendiri dan jangan ada lagi pendeta yang mengatasnamakan agama untuk kepentingan-kepentingan tertentu, kasihan umat yang bisa menjadi korban. (Rdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here