NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
FIFGROUP Raih Empat Penghargaan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia – Reportase Papua

FIFGROUP Raih Empat Penghargaan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia

banner 120x600

Jakarta: Pembiayaan menjadi salah satu sektor pada industri jasa keuangan yang turut memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penyediaan solusi finansial bagi masyarakat. PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial menyadari pentingnya peran tersebut dan turut berpartisipasi dalam menyediakan layanan pembiayaan yang cepat, aman, dan nyaman bagi konsumen.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjadi anggota aktif di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Hal itu sekaligus menjadi bagian dari  perseroan untuk membangun kolaborasi dengan iklim daya saing yang positif dalam mengembangkan peranan pembiayaan sehingga mampu berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.

Atas kontribusi FIFGROUP kepada industri pembiayaan, APPI menganugerahkan 4 (empat) penghargaan sekaligus melalui kegiatan Pertemuan Anggota dan Apresiasi APPI 2023 yang dihadiri antara lain Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya, Bambang Wijoyosatrio Budiawan dan Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno.

Tampil sebagai pembicara kunci, Bambang menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendorong industri pembiayaan untuk dapat terus bertumbuh dengan iklim kompetisi yang sehat. “Industri keuangan khususnya pada sektor pembiayaan diharapkan dapat tetap mengedepankan proses bisnis yang sesuai dengan regulasi berlaku guna menghadirkan layanan pembiayaan yang ramah bagi masyarakat Indonesia,” kata Bambang sambil menyebutkan optimismenya industri pembiayaan  dapat tumbuh hingga akhir tahun 2023 sebesar 16% dibanding tahun sebelumnya.

Adapun Suwandi menuturkan kegiatan ini menjadi salah satu apresiasi bagi seluruh pemangku kepentingan di sektor pembiayaan dalam berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. “APPI akan terus mendukung peningkatan ekonomi Indonesia dengan membangun industri yang lebih kompetitif,” kata Suwandi.

Penghargaan Best Multifinance

Salah satu penghargaan yang berhasil diraih adalah sebagai Nominator sekaligus Juara 2 Perusahaan Pembiayaan Terbaik APPI Tahun 2022 untuk Perusahaan Pembiayaan dengan Kategori Aset di Atas Rp5 Triliun. Penghargaan ini diterima oleh Presiden Direktur PT Federal International Finance, Margono Tanuwijaya.

“FIFGROUP terus mengupayakan operasional bisnis yang excellence guna menghadirkan layanan pembiayaan sebagai mitra keuangan yang menyejahterakan masyarakat Indonesia,” kata Margono sambil menjelaskan keberhasilan FIFGROUP tidak terlepas dari seluruh kinerja karyawannya dari Sabang hingga Merauke.

Selain itu, PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA) yang merupakan bagian dari FIFGROUP dalam menyediakan layanan pembiayaan syariah juga dianugerahkan sebagai Nominator Perusahaan Pembiayaan Terbaik APPI Tahun 2022 untuk Perusahaan Pembiayaan dengan Kategori Aset Di Bawah Rp1 Triliun. Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra, Inung Widi Setiadji, hadir secara langsung menerima penghargaan tersebut.

“Sebagai satu-satunya perusahaan pembiayaan di Grup Astra, kami sangat bangga dengan apresiasi besar ini. Tentunya, ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan awareness masyarakat dan juga kinerja dari pembiayaan syariah di Indonesia,” kata Inung.

Kedua perusahaan baik dari PT Federal International Finance maupun PT Sharia Multifinance Astra berharap pencapaian ini dapat terus menginspirasi dalam memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia pada sektor pembiayaan.

Dalam pelaksanaan Pemilihan Perusahaan Pembiayaan Terbaik APPI Tahun 2022, APPI melakukan penilaian melalui Laporan Keuangan Publikasi seluruh anggota APPI untuk tahun 2021-2022 dan dilakukan oleh 3 orang juri independen yang merupakan perwakilan dari Media, perwakilan dari Industri Otomotif, dan perwakilan dari Perusahaan Informasi Perkreditan.

Penghargaan Maju Berkat Pembiayaan 2023

Pada perhelatan Pertemuan Anggota dan Apresiasi APPI 2023, selain penghargaan kepada perusahaan pembiayaan, APPI juga turut memberikan apreasiasi bagi konsumen dari sejumlah perusahaan pembiayaan yang ada di Indonesia. Apreasiasi ini diberikan kepada konsumen setia dengan loyalitasnya bersama perusahaan pembiayaan untuk tumbuh bersama dalam mengembangkan bisnisnya.

Salah satu konsumen setiap FIFGROUP, yaitu Nurul Huda yang merupakan warga Desa Suka Bumi, Kecamatan Lebong Sakti, Bengkulu berhasil menjadi salah satu Nominator Maju Berkat Pembiayaan 2023. Pria yang akrab dipanggil dengan Nurul tersebut berhasil mengembangkan usahanya, yaitu Bakso Arema yang semulanya hanya dilakukan secara sederhana dengan berdagang di pasar hingga ke sekolah.

Namun, dengan kegigihannya Nurul berhasil membesarkan bisnis Bakso Aremanya menjadi sebuah usaha besar yang memberikan keuntungan bagi dia. “ Saya pribadi merasa sangat bersyukur atas pembiayaan yang saya dapatkan dari FIFGROUP, yang telah membantu saya dalam mengembangkan bisnis Bakso Arema saya dan memenuhi kebutuhan pribadi dengan lebih mudah,” kata Nurul menginspirasi seluruh peserta acara.

Beasiswa Bagi Anak Karyawan Berprestasi

Selain memberikan penghargaan, APPI juga memberikan Beasiswa Prestasi APPI 2023 kepada Davina Marsha Azalia, anak dari Diana Fajar Arief, Used Financing (UFI) Marketing Officer, yang berasal dari FIFGROUP Cabang Probolinggo. “Saya sangat senang, anak saya dapat dengan mudah melanjutkan pendidikannya dengan dukungan beasiswa yang APPI berikan. Ini tentu sangat membantu anak saya dalam,” tutur Fajar.

Keberhasilan Davina sebagai salah satu anak karyawan yang berhasil lolos menerima beasiswa yang diberikan oleh APPI diharapkan dapat menginspirasi seluruh karyawan pembiayaan lainnya untuk dapat menunjukkan kemampuannya di bidang pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *