JAYAPURA, Reportasepapua.com – Anggota DPR Papua, Emus Gwijangge dari daerah pemilihan (dapil) Wamena dan Nduga berharap alat kelengkapan DPR Papua segera selesai terbentuk. Pasalnya banyak pekerjaan menanti anggota DPR Papua yang telah dilantik beberapa bulan lalu.

Apalagi kata Emus Gwijangge, saat ini ada beberapa kabupaten di Papua terjadi masalah. Misalnya Intan Jaya, Nduga, Yahukimo dan Puncak, sehingga DPR Papua perlu segera menyikapi kejadian itu.

“Selain itu masih ada masalah mahasiswa yang pulang dari berbagai daerah usai kasus rasis beberapa bulan lalu juga perlu segera diselesaikan,” kata Emus belum lama ini.

Namun ia juga berharap agar masalah para mahasiswa ini bisa secepatnya dicarikan solusi oleh Pemprov Papua, DPR Papua, MRP dan pihak terkait lainnya.

Untuk itu, legislator Papua ini tidak ingin masalah mahasiswa itu terkesan dibiarkan dan akhirnya dapat menimbulkan masalah baru.

“Kalau mereka dipulangkan ke berbagai kota lalu siapa yang mesti bertanggung jawab dan bagaimana dengan keamanan mereka,” tandas Emus.

Bahkan kata Emus, hingga kini nasib para mahasiswa tersebut belum ada kejelasan sehingga merasa belum aman hingga kini.

Namun Emus berharap masalah perbedaan pendapat di internal DPR Papua selama ini dapat berakhir setelah pengesahan tatib beberapa waktu lalu dan penyusunan alat kelengkapan dewan nantinya akan digelar besok.

“Jadi Pimpinan DPRP mesti merangkul semua anggota dan para anggota yang lama dan baru juga mesti bersama-sama bekerja untuk rakyat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here