Empat Calon Berebut Ketua Kadin Papua

0
43

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Pendaftaran calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua resmi ditutup, Selasa (18/5/2021) Sore.

Sampai dengan kemarin sore, tepat pukul 16.00 WIT, ada sekitar empat calon Ketua Kadin Papua yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas kepada Steering Comite Kadin Papua hingga

Ada pun empat calon ketua yang mendaftar dan menyerahkan kembali berkas, yakni Ronald Antonio Bonai, George Waromi, Markhus Yanteo dan Radia Wanggai.

Sekretaris Steering Comite Kadin Papua, Nixon Ayomi dalam keterangan pers menegaskan, pihak Steering Comite Kadin Papua selanjutnya segera melakukan tahapan verifikasi berkas keempat calon ketua.

Hasil verifikasinya itu, akan segera diumumkan saat Musyawarah Provinsi Kadin Papua.

“Dimana pada saat itulah baru akan diketahui, calon ketua yang dinyatakan memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ikut tahapan pemilihan Ketua Umum Kadin Provinsi Papua,” kata dia.

Sementara selama masa verifikasi, sambung dia, para calon ketua dapat memperbaiki berkas-berkasnya dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

“Dimana masa perbaikan ini baru akan ditutup sesaat sebelum dimulainya pelaksanaan Musyawarah Provinsi Kadin Papua pada 21 Mei mendatang,” tuntasnya.

Salah satu calon ketua, Markus Yanteo kepada wartawan mengaku sangat termotivasi untuk maju dalam bursa pencalonan Kadin Papua.

Ia pun optimis bisa terpilih karena mendapat dukungan dari banyak pihak, apalagi dirinya ingin sekali memajukan sektor riil di Papua yang sudah lama “tidur”.

“Saya sangat terdorong untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin Papua karena dirinya ingin majukan sektor riil”.

“Dan ini akan menjadi program andalan saya untuk nanti saya sampaikan saat penyampaian visi dan misi dihadapan seluruh anggota Kadin,” katanya.(win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here