Selasa, September 28, 2021

Dua Distrik Mimika Diserang Wabah Penyakit , Satu Anak Meninggal Dunia

Timika,reportasepapua.com – Wabah Penyakit Melanda dua Distrik di Mimika, Akibat kejadian itu seorang anak dinyatakan meninggal dunia, Minggu (06/01/2019).

Menurut salah satu staf Distrik Mimika Barat Tengah, Sisko Waukateyau saat dihubungi melalui telefon selulernya minggu siang mengatakan Wabah penyakit yang melanda enam kampung di dua Distrik di daerah Mimika Barat Tengah Kabupaten Mimika ini diduga karena Muntaber.

“Saya mendapatkan informasi dari warga di kampung Uta, Distrik Mimika Barat  Tengah melalui Radio SSB, bawah adanya kasus wabah semacam Muntaber yang mengakibatkan pasien menumpuk dan tidak ada seorang pun petugas kesehatan di distrik Mimika Barat Tengah,” Kata Sisko Waukateyau.

Sisko menambahkan akibat tidak adanya pegawai kesehatan di Distrik Mimika Barat Tengah membuat seorang  anak dari pada bapak Soter Nawipa warga suku kamoro meninggal dunia akibat Penyakit tersebut.

Sisko Waukateyau Staf Diastrik Mimika Barat Tengah Kabupaten Mimika. (foto :ist)

selain itu juga warga di kampung Uta, Mupuruka dan Kampung Wakia Distrik Mimika Barat Tengah Kabupaten Mimika sampai saat ini tidak bisa berbuat apa-apa karena penyakit tersebut terus menyerang ratusan anak-anak bahkan orang dewasa.

“Masyarakat di tiga kampung di distrik Mimika Barat Tengah pasrah dan hanya menunggu tim kesehatan dari timika, karena sampai saat ini korban semakin banyak di tiga kampung itu,” Jelas Sisko.

Lanjut Sisko Waukateyau bawah,Selain di Distrik Mimika Barat Tengah kasus kejadian tersebut juga menyerang tiga kampung di Distrik Amar Kabupaten Mimika.

“Wabah itu juga menyerang tiga kampung di distrik amar, dan sementara pegawai kesehatan yang berada di distrik amar kewalahan menangani pasen karena banyak  anak-anak di serang penyakit itu,” Ungkapnya.

Sisko juga mengatakan bahwa dirinya sebelumnya telah menghubungi Kepala Puskesmas Distrik Mimika Barat tengah terkait dengan adanya wabah penyakit yang menyerang warga di enam kampung itu.

“Saya sudah hubungi kepala puskesmas distrik Mimika Barat Tengah, namun dirinya mengatakan senin besok baru bergerak dari timika ke distrik,” Tutupnya.(IB)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles