KEEROM, Reportasepapua.com – DPR Papua kembali berikan bantuan alat pelindung diri (APD) serta sejumlah alat kesehatan untuk RSUD Kwaingga Keerom. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, S.Sos, MM didampingi sejumlah anggota DPR Papua masing-masing, Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE, Ketua Komisi V, Timeles Yikwa, H.Kusmanto, Boy Markus Dawir, Tan Wie Long, Nason Utty, Sinut Busup dan Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE.M.Si

Bantuan APD ini diterima Bupati Keerom, Muh. Markum di loby utama RSUD Kwaingga Keerom, Kamis (23/04), siag.

Sebelumnya, DPR Papua juga telah memberikan bantuan APD kepada RSUD Youware Sentani dan RS Dian Harapan.

Wakil Ketua III DPR Papua Yulianus Rumbairussy,S.Sos.,MM mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian DPR Papua terhadap tim medis yang berada di garda terdepan menangani pasien covid-19.

“Memang bantuan kami ini mungkin tidak seberapa, namun ini aksi nyata kami (DPR Papua) terhadap tenaga medis yang sudah mengorbankan nyawa, meninggalkan keluarga untuk ikut berjuang menangani pasien covid-19 di Keerom,” kata Yulianus Rumbairussy kepada sejumlah wartawan.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap, bantuan yang diberikan DPR Papua dapat membantu aktivitas tim medis dalam menangani pasien covid-19 di Kabupaten Keerom.

“Kami minta, Tim medis RSUD Kwaingga tetap semangat dan selalu jaga kesehatan,” pesannya.

Ditempat yang sama Ketua Gugus Tugas Covid-19 Keerom, Muh. Markum menyampaikan terimakasih atas bantuan dan dukungan DPR Papua untuk RSUD Kwaingga.

“Kami sangat bangga mendapatkan bantuan dan dukungan dari DPR Papua,”
ungkap Markum yang juga merupakan Bupati Keerom.

Selain itu Bupati Markum pun menyampaikan, jika saat ini APD di RSUD Kwaingga berjumlah 1100 unit. Jumlah itu bisa memenuhi kebutuhan selama satu bulan kedepan.

“Mungkin keterbatasan kami juga di ruang isolasi. Saat ini kami gunakan laboratorium lingkungan hidup. Bisa menampung 10 pasien,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Keerom ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Kwaingga dr. B Ekasoeci M.M.Kes mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian yang sangat besar kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penangulangan covid-19.

“Bantuan yang diberikan ini akan kami manfaatkan di ruang isolasi, UGD, ruang polik serta ruang perawatan lainnya. Sehingga dalam kesiapsiagaan kami alat ini menjadi senjata pelindung diri terhadap infeksi virus tersebut,” tuturnya.

Sekadar diketahui bantuan yang diberikan DPR Papua berupa, baju hazmat 70 unit, face shield 40 unit, sarung tangan tebal 50 pasang, masker N95 25 unit, sarung tangan safeguard 1000 unit, sensi nurse caps 100 unit, shoes cover 100 unit, sepatu APD 30 pasang, gate disenfektan 1 unit. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here