DPR-P dan Sejumlah Instansi akan Lakukan Operasi Pasar

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah instansi terkait  dengan dihadiri sejumlah pimpinan dan anggota DPR Papua yang berlangsung di Hotel Swisbell Kota Jayapura, Selasa (17/3/20).

Hal itu dilakukan guna menyikapi virus corona atau Covid-19  yang kian menyebar, dan bahkan saat ini telah memakan korban jiwa baik di luar negeri maupun tanah air.

Dalam rapat tersebut disepakati beberapa hal diantaranya, melakukan operasi pasar dan melakukan tes kesehatan bagi penumpang kapal laut dan pesawat.

Ketua DPR Papua  Jhony Banua Rouw,SE mengungkapkan, jika operasi pasar yang akan dilakukan bertujuan untuk menjaga stabilitas bahan pangan di Tanah Papua. Sehingga masyarakat Papua tidak menjadi panik.

“Jadi jangan sampai karena adanya virus ini terjadi penumpukan bahan makanan (Bama) dan Bahan Bakar Minyak (BBM),” kata Jhony Banua Rouw kepada sejumlah awak media usai melakukan rapat koordinasi Bersama instansi  terkait di Hotel Swisbell Kota Jayapura.

Selain itu kata Jhony Banua,  untuk pemeriksaan terhadap penumpan akan dilakukan di dalam kapal dan pesawat.

Hal ini lanjut Politisi Partai NasDem ini, agar dapat mencegah lebih dini masuknya virus tersebut ke Tanah Papua.

“Kan kalau hanya tes di bandara atau pelabuhan bisa diakalin oleh penumpang dengan cara minum obat paracetamol. Sehingga suhu tubuhnya normal. Tapi kalau dilakuka empat jam sebelum tiba itu bisa ketahuan sehat atau tidak,” jelasnya.

“Tapi kami juga berharap Pemerintah Provinsi Papua segera membuat surat dan mengirimkannya ke setiap maskapai dan jasa angkutan laut,” sambungnya.

Sekedar diketahui,  dalam rapat koordinasi juga dihadiri Sekda Papua,  TEA Hery Dosinaen,  Kapolda Papua,  Irjen Paulus Waterpauw,  Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigadir Jendral TNI Irham Waroihan dan Wakil Ketua MRP. (tiara)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,810PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles