Selasa, September 28, 2021

DPO Kasus Penipuan Makelar Mobil Berhasil Ditangkap Brimob Di Manokwari

Manokwari, Reportasepapua.Com – Brimob Polda Papua Barat yang berhasil menangkap Jumardi (51) tahun. Ia ditangkap lantaran telah melakukan tindak pidana dugaan penggelapan uang nasabah dalam transaksi jual beli motor.

Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Tabaa mengatakan, penangkapan pelaku ini berdasarkan dari laporan Polres Maros Polda Sulawesi Selatan dengan nomor kap/73/res 1.11./XI/2020/Reksrim bahwa pelaku merupakan buron DPO dari Makasar Sulawesi Selatan.

“Dari laporan kami menerima informasi beliau melarikan diri ke Manokwari. Atas permintaan dari Reskrim Polres Maros kami pun berhasil menangkap pelaku di Manokwari 15 November 2020 kemarin di Jalan Yos Sudarso Sanggeng Manokwari Saat ditangkap tidak ada perlawan dari pelakunya,”katanya.kepada media, Selasa (16/11/).

Penangkapan pelaku tersebut terbilang licik membawa lari uang milik korban Rp 50 juta rupiah.
“Modus digunakan oleh pelaku menipu korban, dengan cara akan memuluskan pembelian mobil truk senilai Rp. 210 juta, namun apa yang dijanjikan pelaku ini tak kunjung diberikan,”ujarnya.

Lebih lanjutnya, pelaku tersebut turun dari bandara Rendani dan di jemput oleh rekan di Manokwari dengan mobil. Tak butuh waktu yang lama Personel Subden Brimob Polda Papua Barat yang berhasil menangkap pelakunya.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Rutan Mako Brimob Polda Papua Barat. Saat ini anggota Reskrim Polres Maros sedang memeriksa pelaku. Setelah itu rencana dibawah kembali ke Polres Maros,”tuturnya.

Sementara anggota Satreskrim Polres Maros Brigpol Frendi Werediti menerangkan bahwa korban memberikan uang kepada tersangka uang DP Rp 50 juta.

“Setelah korban transaksi Rp 50 juta, pelaku sudah terima uangya namun tidak komunikasi dari pelaku, karna korban ini merasa di tipu tepaksa melaporkan kasus penipuan yang di alami ke Polres Maros Jumat 24 Juli 2020 silam,” terangnya.

Ternyata pelaku untuk melalui korban tidak menetap tinggal berpindah- pindah kadang di Sulawesi Selatan, Pare- pare, Palu dan Manokwari sudah kali.

“Ternyata kita telusuri pelaku ini melarikan diri, kita cegat di bandara Hasanuddin Makasar. Saat tim bergerak ke bandara teryata pesawat berangkat ke Manokwari namun berhasil diamankan anggota Brimob Polda Polda,” pungkasnya.(Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles