Dokter Positif Corona di Jayawijaya Dalam Kondisi Stabil

WAMENA, Reportasepapua.com – Terkait Pasien Positif Covid-19 di Jayawijaya, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, mengatakan dari tiga Pasien yang terkonfirmasi Positif Corona, salah satunya merupakan tenaga Kesehatan aktif di RSUD Wamena.

Sejauh ini, kata Bupati Banua, orang-orang yang bersentuhan langsung dengan Pasien Covid-19 telah dikarantina sebanyak 5 orang, terutama mereka yang bersentuhan langsung dengan Pasien Rujukan dari Mamberamo Tengah.

“Saya sudah kordinasi dengan Bupati Mamteng, jadi mereka yang dekat dengan pasien sudah dikarantina, sedangkan saat pasien Mamteng ini di Wamena, kita sudah karantina 5 orang,” Kata Bupati.

Sedangkan 20 orang yang sempat melakukan kontak dengan salah satu Pasien Positif sedang menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan, namun pada prinsipnya Tim akan terus menggali riwat kontak pasien sebelum masuk ke ruang Isolasi.

Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya Dr. Willy Mambieuw mengaku bahwa di Kabupaten Jayawijaya data dari Labkesda hanya 3 orang, dimana salah satunya itu adalah tenaga kesehatan (Dokter) itu adalah hasil yang diterima.

“jadi untuk data 2 dari Kabupaten Jayawijaya dan 1 dari Kabupaten Mamberamo Tengah, namun karena dirujuk ke Jayawijaya dan dirawat di Ruang Isolasi RSUD Wamena, maka masuknya ke Jayawijaya, karena swabnya itu yang kirim dari Jayawijaya,” Ungkapnya.

Ia juga memastikan, untuk tenaga kesehatan yang positif juga sedang dikarantina, artinya Ia tidak boleh bekerja, dan melakukan aktifitas dengan pasien, lanjut Kadis Kesehatan Jayawijaya, untuk riwayat kontak dengan pasien tidak ada, namun kalau riwayat perjalanan dari daerah terpapar Covid-19 ada, sejak pasien ini datang juga tidak langsung bersentuhan dengan pasien, dan melakukan karantina mandiri dirumah.
“Karena ada riwayat ke luar Papua maka kita coba ambil Swabnya dan ternyata memang positif, tiap hari petugas melakukan pemantauwan terhadap mereka yang positif ini,” Tutupnya. (Yanti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,808PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles