JAYAPURA, Reportasepapua.com – Decky Saitapy pria berusia 36 tahun warga jalan Detroit Abepura meninggal usai tenggelam di dermaga pantai Engros Youtefa, Rabu (25/12) pagi.

Menurut keterangan saksi-saksi yang didapat, korban sebelumnya sempat terlibat kasus pengerusakan rumah milik seorang warga di seputaran tanah Hitam, korban dan rekannya pun nekat melompat kedalam laut lantara di kejar warga yang tidak terima atas aksi keduanya.

Korban diduga meninggal tenggelam karena kelelahan saat berenang usai mengkonsumsi miras bersama rekannya Maikel Paitisina (19).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH.,MH menerangkan kasus tenggelamnya seorang pria itu kini dalam penanganan unit Reskrim Polsek Abepura, dimana rekan korban sudah diamankan untuk dimintai keterangan dan para saksi juga sudah kami mintai keterangan.

“Kasus ini dalam penyidikan. Penyebab utama pengerusakan hingga tenggelamnya korban usai dikejar warga lantaran faktor salah paham ketika korban dan rekan-rekannya pesta minuman keras,” ucapnya, Rabu (25/12) malam.

Kata Iptu Jahja, saat ini jenazah korban telah disemayamkan di rumah keluarganya di Waena dan rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Ambon untuk di semayamkan. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here