Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Sentani Ludes Terbakar

0
52

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Satu unit rumah di BTN Pemda, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, mengalami kebakaran Pada Jumat (11/6/2021) siang sekira pukul 11.00 WIT.

Rumah itu terbakar saat pemiliknya sedang tidak berada di rumah. “Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik,” kata Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IM, MH, M.Si, melalui Kasat Sabhara AKP Imanuel Pamean dalam rilisnya yang diterima wartawan media online ini, Jumat (11/6/2021) malam.

Ironisnya, kebakaran hebat itu tak hanya melahap bangunan rumah, namun isinya juga ikut hangus hingga memicu kerugian puluhan juta rupiah.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, kami langsung bergegas mendatangi lokasi kebakaran di BTN Pemda Doyo Baru. Dalam musibah kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian akibat kebakaran rumah itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, yang menghanguskan bangunan serta seisinya,” kata Kasat Sabhara.

Lanjut AKP Imanuel Pamean, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, bahwa peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIT. Namun saat rumah itu terbakar, pemiliknya sedang tidak berada dirumah. Setelah api berhasil dipadamkan, Satuan Sabhara Polres Jayapura bersama dengan Tim Indentifikasi Satuan Reskrim Polres Jayapura langsung melakukan olah TKP di area puing-puing bekas kebakaran di rumah tersebut.
“Untuk sementara ini, penyebab terjadinya kebakaran di satu rumah itu belum diketahui pasti. Namun dugaan sementara akibat korsleting arus pendek aliran listrik,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here