Diakhir Tahun 2021, Binmas Noken Kembali Berikan Bibit Ternak Babi

0
40

NABIRE, REPORTASEPAPUA – Diakhir tahun 2021, Satuan Tugas Binmas Noken di Wilayah Nabire kembali membantu masyarakat asli Papua dengan memberikan 2 (ekor) Hewan ternak Babi, bertempat di Jalan Pipit Kampung Kaliharapan, Distrik Nabire, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan tersebut ada serangkaian program Polri yang beroperasi khususnya di Satuan Binmas Noken dengan sebutan Program Kasuari.

Selaku personel satgas Binmas Noken Bripka Usman menyampaikan bahwa kehadiran Polri kepada Bapak Andreas Aloom adalah untuk membantu dalam hal memberikan 2 (dua) ekor anak Babi untuk di rawat dengan baik untuk kesejahteraan Keluarga dan dapat membantu masyarakat di sekitar.

“Besar harapan saya melalui ternak hewan ini yang akan di rawat oleh Bapak Andreas dapat bisa bertumbuh dengan sehat dan bisa dapat berkembang biak lebih banyak agar kedepannya masyarakat di Kab. Nabire bisa hidup dengan saling membantu dan menggandeng satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Bripka Usman menambahkan bahwa hewan ternak ini sudah di berikan vaksin agar terhindar dari virus-virus yang ada.

Disisi lain Selaku Kepala Suku Damal Bapak Andreas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri karena dengan bantuan ini dapat membantu keluarga.

“Akan kami rawat sebaik mungkin dan hasilnya nanti akan kami berikan kepada teman-teman juga disini,” tutup Kepala Suku. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here