Coaching Clinic dan supervisi Bid Labfor Polda Papua di Polres Sarmi

0
36

SARMI, REPORTASEPAPUA – Bertempat di aula wira dharma wicaksana Tim bidlabfor polda papua melaksanakan coach clinic dan supervisi pada polres sarmi dan polsek jajaran siang tadi, Kamis (25-11-2021)

Pelaksanaan coach clinic dan supervisi yang di pimpin oleh wakabid labfor Kompol Hadi Setiono, ST. MT bersama tim diantaranya Ipda Ade Jodi Hermawan,ST, Ipda Herlia, S.Si, Ipda Ridho Agung prihambodo, S.Kom, Ipda Fatur rozzi, S.Hi, MH, Bripda Vijay Kurniawan sumitro, Bripda Muhammad Lutfi Lizidkri.

Kapolres sarmi Akbp Hapry Lanudjun, S.Sos., MM memberikan apresiasi dan  menyambut baik atas kedatangan tim labfor polda papua yang di pimpin oleh kompol Hadi setiono ,ST , MT untuk memberikan ilmu tentang laboratorium forensik kepada persoil polres dan polsek jajaran dalam menangani  suatu kasus yang terindikasi pidana maupun dalam proses penyidikan .

Pada kesempatanya Kompol Hadi setiono, ST, MT dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolres sarmi dan jajaran yang sudah hadir dalam kegiatan coaching clinic dan supervisi bidlabfor polda papua kepada kasat reskrim, kasat narkoba dan penyidik polres jajaran dalam mendukung olah tkp dan pembuktian barang bukti secara laboratoris kriminalistik.

Usai sambutan wakabid labfor memperkenalkan semua anggota  tim dari labfor polda papua dengan masing-masing bidang sesuai sertifikasi kepada personel polres jajaran dan juga untuk gedung dan peralatan laboratorium forensik sudah memenuhi standar internasional di wilayah timur papua dan papua barat.

“Saya berharap Materi yang di sampaikan dapat di pahami oleh kasat reskrim , kasat narkoba dan  penyidik  dalam melakukan suatu proses penyidikan  tindak pidana karena saat ini bukan pengakuan dari tersangka melainkan barang bukti yang dapat di lakukan uji secara ilmiah melalui labfor yang sudah ada di papua,”ujar kompol Hadi setiono , ST, MT.

“Terima kasih kepada tim labfor polda papua yang telah berbagi ilmu dengan pekembangan teknologi saat ini sehingga dapat menambah pegetahuan bagi personil polres sarmi dan jajaran dalam pelaksanaan tugas kedepan,”tutup Akbp Hapry Lanudjun, S.Sos. MM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here