Ciptakan Suasana Natal Dan Tahun Baru Yang Aman, Kodim 1710/Mimika Bersama Forkopimda Gelar Acara Doa Bersama

0
38

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Natal dan Tahun Baru akan segera disambut oleh masyarakat Indonesia pada bulan Desember 2021. Kedua hari raya tersebut tentunya akan menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia dan tentunya akan meningkatkan tingkat aktifitas masyarakat. Untuk menjaga suasana Natal dan Tahun Baru serta menyambut bulan Desember yang aman, Kodim 1710/Mimika bersama Forkopimda menggelar acara doa bersama di Hotel Cartensz, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen seluruh komponen yang ada untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib.

Dandim 1710/Mimika yang diwakili Kasdim, Mayor Inf Ahmadi Arif turut hadir dalam acara tersebut bersama perwakilan Dansat TNI dan Polri lainnya selain itu para tokoh agama dan tokoh masyarakat pun hadir dalam kesempatan tersebut.

“Yang paling utama adalah menciptakan Kamtibmas di Kab. Mimika yang memerlukan kerjasama seluruh lapisan masyarakat kemudian Kasdim pun menyampaikan bahwa nanti akan menggelar patroli bersama Kepolisian untuk memberikan rasa aman. Pihak lain yang hadir dalam kegiatan tersebut pun berharap agar bulan Desember bisa dimaknai dengan baik dan bersama-sama menjaga keamanan wilayah,” pungkas Kasdim Mayor Inf Ahmadi Arif.

Asisten II Kab. Mimika, Bapak Muh. Syahrial dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan digelar sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan Pemda pun mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah menjaga stabilitas keamanan hingga saat ini.

“Saya berterima kasih dan bangga atas kegiatan positif ini,” kata Asisten II Kab. Mimika, Bapak Muh. Syahrial

Lebih lanjut disampaikan Kasubdal Min Ops Polres Mimika, Iptu M Syayori bahwa Kepolisian bersama TNI akan menggelar Operasi Lilin untuk menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Mimika.

Seluruh peserta kegiatan pun bersepakat untuk menciptakan suasana Desember yang religius dalam menyongsong Natal dan Tahun Baru. Untuk menguatkan komitmen bersama tersebut, kegiatan ditutup dengan doa penutup dari perwakilan FKUB agama Islam dan Hindu. Selanjutnya diakhiri dengan foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan soliditas antara TNI, Polri, Pemda dan seluruh lapisan masyarakat.(adv Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here