MAMBERAMOR, Reportasepapua.com – Bertempat di Kampung Kasonaweja Distrik Mamberamo Tengah, anggota gabungan TNI-Polri memberikan himbauan pencegahan covid – 19 dan pembatasan beraktivitas di luar rumah kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Mamberamo Tengah Ipda Sukardi S.Sos di dampingi oleh Perwira Penghubung Kodim 1712 Sarmi Kapten Inf. Ahmad dan anggota TNI-Polri.

Himbauan tersebut diberikan sepanjang Jalan Poros deretan Kios Panjang Alang Alang Bawa Kampung Kasonaweja, Area Terminal Transit Pelabuhan Ujung Kampung Kasonaweja, Jalan Batavia, Area Lapangan Terbang Kasonaweja, Pasar Mama-Mama Papua, Area Pelabuhan Kasonaweja, Jalan Raya Pertigaan Pemda II, Pertigaan Jalan Poros Silang Pertigaan Alang Alang Bawa, Alang Atas Kasonaweja dan pemukiman masyarakat Kota Kasonaweja.

Pada Himbauan tersebut anggota gabungan TNI-Polri memberikan pemahaman social distencing dengan cara membatasi diri untuk tidak melakukan pertemuan atau perjumpaan dengan orang lain atau rekan yang tidak penting dan menjaga jarak minimal 1 (satu) meter dalam berkomunikasi.

Kapolsek Mamberamo Tengah Ipda Sukardi S.Sos mengatakan bahwa masyarakat harus melakukan karantina atas inisiatif sendri atau pembatasan pergerakan secara tegas dan konkrit, dan saya mengajak seluru penduduk Kabupaten Mamberamo Raya untuk membatasi waktu aktifitas memenuhi kebutuhan pokok yaitu dari dari pagi hari sampai dengan pukul 20.00 Wit.

“Saya juga menghimbau kepada seluru penduduk Kabupaten Mamberamo Raya di wajibkan untuk menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, kepada tukang ojek baik darat maupun sungai dan para Pelaku bisnis atau pedagang selain menggunakan masker, di wajibkan untuk menggunakan sarung tangan,” Tegasnya.

Aparat meminta Setiap orang di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya wajib bersedia untuk melakukan tes medis terkait Covid 19 untuk memastikan status medisnya dan pembatasan akses masuk atau keluarnya orang dari Kabupaten Mamberamo Raya, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat berpartisipasi membatu pihak keamanan dan team pencegahan Covid 19 guna menginformasikan apabila menemukan hal di maksud. (Redaksi/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here