JAYAPURA, Reportasepapua.com – Meski Masuk dalam Zona Hijau (Green Zone) Atau Belum ditemukannya Pasien Positif Corona di Kabupaten Waropen, Pemerintah Tidak Tinggal diam, dan Sudah Melakukan Sejumlah Terobosan.

Saat Ditemui Wartawan, Bupati Waropen Yeremias Bisai mengatakan sejumlah Langkah Antisipasi Pencegahan Telah dilakukan Pemda Jauh hari sebelum kasus Positif di Papua Merebak.

“Dampak dari Covid-19 inikan ada Masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan persoalan lain, sehingga langkah strategis kami lakukan itu lebih awal sejak gubernur mengeluarkan kesepakatan dengan Bupati 24 Maret lalu, Kami Kabupaten yang lebih awal mendatangkan APD Lewat Biak,” tuturnya.

Yeremias Menambahkan, Pendropan APD Pertama Pemda Memesan 150 Paket Lengkap dan Langsung diangkut menggunakan Pesawat Hercules Via Biak.

“Jadi kami Pendropan pertama itu apd medis lengkap dari pakaian, masker, kacamata dan sepatu serta sarung sarungtangan, kami itu awal 150 paket, kedua 200 paket, lengkap dengan cairan disinfektan yang diisi digalon 5 liter sehingga yang kami terima itu ribuan liter,” Tambah Bupati.

Tak Berhenti disitu, Perang Terhadap Covid-19 juga Dilakukan Pemda Waropen dibawah Komando Bupati Waropen, dengan Melakukan Pembagian Ribuan Masker Bagi Masyarakat Diseluruh Distrik.

“Kami juga Memberikan Bantuan Masker, setelah itu kami juga bergerak memberikan bantuan seperti kain jadi pada kelompok ibu PKK di Distrik  serta dana , untuk mereka membuat masker secara mandiri dan membagikannya pada Masyarakat,” Tegas Bisai.  

Bupati Yermias Bisai Mengaku Pihaknya Tetap melakukan pembatasan Aktivitas Warga Pada pukul 16.00 WIT dan Aktivitas Berjualan Atau ekonomi pada Pukul 14.00 WIT.

“Kami Menghimbau Agar warga melakukan social distancing dan Physical Distancing, karena walaupun kita di waropen masuk zona green zone, tetap kita harus bekerjasama untuk melakukan pencegahan dan edukasi bahayanya Virus yang Belum ada Vaksinya ini,” Tutup Bupati. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here