WAMENA, Reportasepapua.com – Pemerintah daerah Kabupaten Jayawijaya terus melakukan usaha pencegahan penyebaran covid-19 di Wamena. dimana Semua Kegiatan yang Berhubungan Langsung dengan kegiatan Percepatan Penanganan penyerabaran Covid-19 ada dibawah naungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya.

Hal itu ditegaskan, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Sabtu (9/5/2020) usai menggelar rapat bersama dengan Forkopimda Jayawijaya dan Relawan Jayawijaya juga Relawan Lapago.

Menurut Jhon Banua, hal ini telah diambil dan disepakati bersama dalam rapat bersama dengan seluruh istansi dan relawan yang ada di Jayawijaya.

“Maksudnya, agar ada satu Tim terpadu yang bertugas bersama dalam penanganan Covid-19 di Jayawijaya, dimana semua pihak terkait dilibatkan langsung didalam struktur kepengurusan termasuk Relawan Jayawijaya dan juga Relawan Lapago,” Katanya.

Sistemnya, semua istansi terkait akan dilibatkan mulai dari kegiatan sosialisasi dan juga sampai kepada urusan surat menyuran.

“Semua kita libatkan dalam struktur Gugus Tugas agar kita semua bekerja menekan angka dan mata rantai penyebaran Covid-19 di Jayawijaya,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengakui, akan mengintessifkan kegiatan Swiping usai pembatasan jam aktifitas. Kepada para pedagang dan penjual rumah kios dan rumah toko agar jangan lagi mereka melakukan kegiatan jual dan beli pada waktu yang sudah ditetapkan, karena jika ditemukan masih ada yang main kucing-kucingan maka pemerintah tidak akan segan mencabut surat ijin berusaha. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here