JAYAPURA, Reportasepapua.com – Setelah beberapa rumah sakit di sejumlah kabupaten di Provinsi Papua mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari DPR Papua, kini giliran Rumah Sakit Umun (RSUD) Pania mendapat bantuan yang sama dari DPR Papua.

Dengan didampingi dua anggota DPR Papua yakni, Nason Utti dan Petrus Pigay, penyerahan APD itu diserahkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua DR. Juliana J Waromi, SE. M.Si yang langsung terimah oleh Bupati Kabupaten Paniai, Meki Nawipa di Bandar Udara Sentani Kabupaten Jayapura dengan menggunakan pesawat pribadi.

“Hari ini kami kembali menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Paniai,dan langsung diterima oleh Bupati Paniai Meki Nawipa,” kata Julia Waromi kepada wartawan usai memberikan bantuan APD untuk RSUD Pania, Sabtu (09/05).

Namun kata Julia Waromi, pihaknya berharap APD yang diberikan ini kiranya bermanfaat bagi para medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

Sementara itu, Bupati Meki Fritz Nawipa memberikan apresiasi dan menyampaikan terimah kasih kepada DPR Papua terutama Sekwan DPR Papua, yang dengan bermurah hati telah membantu dengan mengirimkan alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan (Alkes) lainnya yang nantinya akan dipergunakan sebaik mungkin para medis yang ada di RSUD Paniai.

Bahkan, Petahana Bupati, Meki Nawipa mengaku, jika pihaknya sangat membutuhkan APD tersebut, sehingga ia berharap agar ada penambahan APD untuk RSUD Paniai.

“Kami sangat butuh alat ini (APD-red). Jadi kami mau minta agar ada penambahan APD lagi, karena kami disini memang sangat kekurangan dan kalau bisa kami juga mau dibantu Swab test karena kami juga butuh alat ini,”pungkasnya. (Tiara. / adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here