Bupati Jayawijaya Minta Puskesmas Rawat Inap Distrik Bolakme harus Beroperasi

0
18

WAMENA, REPORTASEPAPUA – Bupati Kabupaten Jayawijaya Kembali meresmikan Puskesmas Rawat Inap yang ada di Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya, Rabu (28/4/2021).

Bupati Kabupaten Jayawijaya meminta kepada Kepala Puskesmas dan juga tenaga medis yang ada di Puskesmas Bolakme untuk mulai  membuka pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Bangunan baru Puskesmas Bolakme.

Bupati Jayawijaya menjelaskan, dengan diresmikannya bangunan Puskesmas yang baru, tentunya akan berdampak baik kepada pelayanan dan kesehatan masyarakat yang ada di Distrik Bolakme.

“Saya minta besok sudah melayani masyarakat, dan minggu depan saya akan turun dan lihat kembali, sejauh mana proses pelayanan kesehatan di Puskesmas Bolakme,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya berharap, adanya bangunan baru yang telah diresmikan, jangan hanya menjadi pajangan dan kebanggaan petuas medis, namun harus menjadikannya sebagai semangat dan motivaasi untuk bekerja melayani masyaraka yang ada di Distrik Bolakme.

“Jangan kita bangun bangunan baru tetapi tidak ada pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw menjelaskan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan tetap berjalan mulai besok.

Untuk penggunaannya sendiri, dr. Willy menyebutkan, Puskesmas Bolakme sudah mendapat akreditasi dan untuk melayani Pasien Rawat Inap, Puskesmas Bolakme sudah memenuhi kriteria dan layak digunakan sebagai salah satu Puskesmas yang melayani pasien Rawat Inap.

“Kalau Pasien itu rawat jalan kita sudah siapkan semua, dan juga kalau mau rawat inap, kita sudah siapkan semua didalam,” kata dr. Willy.(yanti)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here