Bupati Markum Soroti Tingkat Kehadiran ASN Hanya 30 Persen Saat Hari Pertama Masuk Kerja 2020

0
286

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Pada hari pertama kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Keerom Tahun 2020 setelah libur Tahun Baru 2020, ASN di Kabupaten Keerom yang masuk kantor hanya mencapai 30 persen.

Hal itu diungkapkan Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM saat memimpil apel pagi perdana dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (6/1). “ Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom yang melaksanakan tugas atau masuk kantor pada hari pertama kerja hanya mencapai 30 persen,”ujar Markum.

Padahal menurut Markum, hal itu tidak boleh terjadi karena sebagai ASN harus selalu melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Apalagi telah diberikan libur yang begitu panjang tetapi masih ada juga ASN menambah libur.

“Bagi ASN yang masih tidak melaksanakan tugas pastinya akan diberikan sangsi sesuia peraturan perundang- undangan yang berlaku,”tegas Markum.

Selain itu juga Markum menyoroti banyak tenaga kontrak yang tidak masuk Kantor,  sehingga Markum menekankan kepada pimpinan OPD harus mengambil tindakan tegas kepada tenaga kontrak kerana tenaga kontrak yang berada dinas terkait. “ bagi yang tidak melaksanakan tugas diberikan sangsi saja, apabila tidak dihuraukan diputus saja dari tenaga kontrak,”beber Markum.

Untuk itu diharapkan ASN di Kab Keerom dapat melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya, terutama dalam pelayanan pembangunan dan kemasyaratan. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here