Selasa, September 21, 2021

Bupati Mappi : Sudah Saatnya Mappi Mempunyai tempat Olahraga yang Representatif

Keppi,Reportasepapua.com –  Bupati Mappi Kristosimus Agawemu membuka secara resmi Turnament Futsal Tiago Cup II bertempat di lapangan Futsal kantor Distrik Obaa ditandai dengan melakukan tendangan pertama.

Turnament Futsal Tiago Cup ke II diikuti 32 Tim Futsal memperebutkan piala bergilir dengan sistem setengah kompetisi. Sebelum pertandingan perdana dimulai berlangsung prosesi pemberian piala bergilir ke panitia turnament dari Tim Futsal Tian Sport yang menjuarai Turnament Tiago Cup I diiringi dengan tari-tarian khas mappi dari anak-anak kampung sobaa dan di iringi oleh kelompok paduan suara mappicuare. Bupati mengingatkan kepada para kaum muda agar disiplin menghargai waktu dengan itu akan mencapai prestasi dalam bidang apapun.

Animo kaum muda dalam bidang olahraga dikabupaten mappi sangat besar, untuk itu mereka sangat mengharapkan tempat yang representatif. “ Sudah saatnya Mappi memiliki tempat yang layak untuk berolahraga tutur Bupati Mappi Kristosimus Agawemu”

ia  meminta organisasi perangkat daerah terkait untuk segera melihat atau membuat program mengakomodir kaum muda di mappi agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pembelajaran dalam membentuk suatu organisasi kecil yang mempunyai kepengurusan serta kepemilikan klub yang jelas dengan tujuan organisasi akan merajut kearah yang besar, sehingga nanti dapat terbentuk nya pengurus cabang futsal di kabupaten mappi.

Bupati Mappi Kristosimus Agawemu meminta kepada para Tim Futsal Yang mengikuti Kompetisi agar menjunjung tinggi sportifitas “ya kalau bersentuhan kaki yang keras karena terlambat angkat jangan sampai emosi itu adalah permainan gunakan kemampuan yang baik untuk mengolah bola dan kepada sporter diluar juga jangan ikut bermain jadilah sporter yang baik kata bupati sesuai aturan pertandingan futsal.

Pembukaan Pertandingan perdana turnament Futsal Tiago Cup II diawali dengan Tim Tian Sport melawan Saham FC kedua tim bermain dengan semangat dan saling menyerang, dimenangkan oleh Tian Sport dengan skor 3-2. Panitia serta kaum muda di kabupaten mappi berharap pemerintah dapat membangun gelanggang olahraga yang representatif. Olahraga  memiliki peran serta fungsi menunjang pembangunan didaerah sebagai media anak muda mengekspresikan diri, sebagai sarana pemersatu,mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. (irwan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles