Bupati Mappi Minta OPD Bantu BPS Dalam Validasi Data

Mappi, reportasepapua.com – Badan Pusat Statistik Kabupaten Mappi selenggarakan Focus Group Discusion, Kepala Badan Pusat Statistik Lesias Sembai mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan focus Group Discusion ini sesuai dengan amanat undang-undang no.16 Tahun 1997 tentang Statistik dan undang-undang no.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan informasi Publik,Peraturan Pemerintah RI no.51 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan statistik. Tujuan diselenggarakan Fokus group diskusi ini adalah mempublikasikan kabupaten mappi dalam angka yang menjadi konsumsi konsumen data baik dinas organisasi perangkat daerah, badan atau kantor dan swasta, ini memuat data sektoral. Sebagai upaya menghasilkan publikasi yang berkualitas baik dilihat dari sisi kelengkapan,konsistensi,dan ketepatan data.Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

FGD ini dilakukan untuk mendiskusikan produk regional bruto (PDRB) , indeks pembangunan manusia (IPM), Mappi dalam angka dan dihadiri Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu sekaligus membuka secara resmi kegiatan FGD tersebut, hadir pada kesempatan itu ketua DPRD kabupaten mappi, kepala organisasi perangkat daerah TNI/POLRI, muspida di lingkungan pemerintahan kabupaten mappi.

Dalam sambutannya Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu menyampaikan data saat ini merupakan hal yang sangat penting tersaji secara akurat sesuai kebutuhan daerah, data yang disajikan oleh Badan Pusat Statistik sesuai aturan akan dipakai dalam berbagai macam aspek pembangunan yang dijadikan sebagai dasar utama terkait penggunaan anggaran dan perencanaan program kerja pemerintah baik di pusat dan daerah.

“Setiap SKPD membantu memperlancar seluruh kegiatan pengambilan data oleh Badan Pusat Statistik Di kabupaten Mappi, sampai saat ini kabupaten mappi sangat minim tentang data untuk itu dapat bekerja bersama turun kelapangan memperoleh data sesuai kebutuhan apa yang diinginkan, dikarenakan Badan Pusat Statistik Kabupaten Mappi yang lebih khusus menangani ini dan dapat memberikan masukan kepada SKPD di kabupaten mappi,” Ungkapnya.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu berharap agar data ini benar benar terukur ,akurat dan baik melihat kondisi kabupaten mappi secara real bisa menjadi evaluasi lembaga kementerian, diprovinsi papua dan di kabupaten mappi sendiri. Bupati mengingatkan kepada setiap SKPD yang belum mengisi data format yang di minta oleh BPS agar segera melengkapi karena itu menjadi acuan rumusan untuk perencanaan pembangunan di kabupaten mappi dalam angka. (Irwan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles