Bupati Jayawijaya Menilai Distrik Bolakme Sudah Layak Jadi Distrik Percontohan

0
42

WAMENA, REPORTASEPAPUA – Berkunjung ke Distrik Bolakme yang berada dalam Wilayah Pemerintahan Kabupaten Jayawijaya, menurut bupati Bahwa Distrik itu sudah layak menjadi salah satu Distirk percontohan.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menjelaskan, jika dilihat dari kriteria Distrik percontohan, Diistrk Bolakme sudah layak dijadikan Distrik Percontohan.

“Karena, dari sisi pembangunan di Wilayah Distrik Bolakme, sudah memenuhi syarat, diantaranya adanya bangunan Sekolah dari tingkat Sekolah dasar hingga SMA, bangunan pusat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pasar yang selalu aktif dan juga adanya Polsek,” Ungkapnya.

Selain itu, Bupati menyebutkan, yang paling penting agar Distrik Bolakme menjadi salah satu Distrik percontohan, masyarakat harus dalam menjamin keamanan di Seluruh Wilayah Distrik Bolakme.

“Selain Distrik Bolakme, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mewacanakan akan menjadikan beberapa Distrik Induk sebagai Distrik Percontohan. Terkait kunjungannya ke Distrik Bolakme, Bupati menjelaskan, kegiatan kunjungannya ke Distrik merupakan kegiatan rutin, tujuannya agar dapat mendengar langsung aspirasi dari masyarakat yang ada di tingkat Distrik maupun kampung,” Tutupnya (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here