Bupati dan Wakil Bupati Bintuni Siap Dilantik 18 Juni 2021

0
39

Bintuni, Reportasepapua – Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, ST dan Matret Kokop SH akan segera dilantik pada 18 Juni 2021 di Aula Gedung PKK Arfai Manokwari, mendatang.

“Iya benar, hasil keputusan mahkamah Konstitusi (MK) bahwa bupati dan wakil Bupati Bintuni terpilih Petrus Kasihiw dan Matret akan dilantik 18 Juni mendatang. Pelantikan kepala daerah ini akan dilantik oleh Gubernur,”kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Rabu (9/6/2021).

Terkait pelantikan kepala daerah itu yang mana ke delapan bupati dan wakil bupati telah dilantik oleh Gubernur. Sedangkan yang belum itu bupati dan wakil bupati Bintuni.

“Kalau tidak ada halangan saya selaku Gubernur siap melantik Bupati dan wakil Bupati 18 Juni 2021 di Manokwari,”katanya.

Orang nomor satu di Papua Barat menegaskan, semua orang harus menghormati keputusan hukum. Hal itu penting sehingga tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

“Mari kita hormati keputusan MK. Apa yang sudah menjadi keputusan tidak bisa di ganggu gugat dan keputusan sudah final. Mari kita sukses pelantikan ini kita mengawal pembagunan di Teluk Bintuni,”tegasnya.

Ia melanjutkan, berbeda pendapat dalam demokrasi itu hal lumrah. Jangan kita berbeda pilihan terus kita terpecah belah. Hal semacam tidak kami inginkan bersama.

“Mari kita dukung program kerja pemerintah Teluk Bintuni di bawah kepempinan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop. Dengan dukungan semua pihak Kabupaten Teluk Semakin maju dan berkembang. Karena itu menjadi harapan kita semua terlebih masyarakat di Bintuni,”ajaknya.

HUT Teluk Bintuni, Gubernur meminta, pest demokrasi ini sudah selesai. Tidak ada lagi perbedaan. Ia berharap agar tidak ada memprovokasi masyarakat.

“Mari kita bergandengan tangan membangun Bintuni lebih maju. Olehnya mari, masyarakat, TNI/Porli, semua pihak mendukung proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 18 juni 2021,”ajaknya.

Gubernur menambahkan, 18 tahun Pembangunan Kabupaten Teluk Bintuni telah menunjukan perubahan yang cukup signifikan.
Kata dia, yang dulu kita jalan kaki, pakai perahu dayung sekarang sudah bisa pakai Mobil Speed Boat, bahkan Pakai Pesawat.

“Yang dulunya dari Manokwari menuju ke Bintuni, 1 Minggu baru tiba di Bintuni. Namun kita bisa menempuh 5- 6 jam saja kita sudah tiba di Bintuni,”ungkapnya.

Lanjut dia, kalau ada yang bilang tidak kemajuan di Bintuni itu mungkin orang baru yang baru tinggal di Bintuni. Tapi kalua yang lama pasti tahu perubahan ada Pembangunan yang nyata di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Mari kita bersama menjag Teluk Bintuni yang aman dan kondusif. Dengan dukungan semua pihak ke depan Bintuni lebih maju dan pesat. Ini menjadi harapan kita semua mendiami Bintuni,” tandasnya. (Dhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here