Bunuh dan Setubuhi Bocah 6 Tahun, Pelajar Ini Dibui

0
775

NABIRE, REPORTASEPAPUA.COM- Seorang pelajar berinisial HY (18) ditangkap aparat Polres Nabire atas dugaan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap bocah 6 tahun bernama Sarah Rumaseb di Kompleks Asrama Kodim Siriwini, Kabupaten Nabire, Papua, Selasa (10/12).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi, Kamis (12/12) mengatakan, pelaku pembunuhan dan pemerkosaan telah ditangkap di rumahnya Kompleks Asrama Kodim Siriwini, Rabu (11/12).

“Pelaku sudah kami tangkap di rumahnya pukul 15.30 WIT. Saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Nabire,” kata Kamal.

Kamal menuturkan, terungkapnya kasus ini berawal dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi penemuan mayat korban dalam kardus rokok besar. Penyidik mencurigai ceceran darah korban yang mengarah ke belakang rumah milik anggota TNI.

Penyidik langsung berkoordinasi dengan Pasi Intel Kodim setempat dan Kasubden Pom untuk menggeledah rumah anggota TNI tersebut. Dalam penggeledahan, penyidik menemukan bercak darah di dalam kamar yang ditempati anaknya (pelaku).

“Penggeledahan dipimpin Kasat Reskrim Polres Nabire, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan. Seketika itu juga menangkap pelaku untuk dimintai keterangannya terkait kasus tersebut,” tutur Kamal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku telah mengakui membunuh korban dengan menggunakan pisau sangkur. Bahkan pelaku sempat menyetubuhi korban setelah memastikannya meninggal.  

“Korban dan pelaku ini bertetanggaan. Awalnya korban hendak membeli es, kemudian ditarik oleh pelaku masuk ke dalam kamarnya. Pelaku sempat membekap mulut korban dengan bantal karena menanggis hingga kemudian dibunuh dengan cara digorok menggunakan pisau sangkur,” katanya.

Dalam pemeriksaan itu, pelaku mengaku menggendong korban yang telah berlumuran darah ke rumah kosong. Pelaku meninggalkan korban setelah puas menyetubuhinya. “Korban dimasukan dalam kardus rokok dan ditutup pakaian bekas yang ada di lokasi,” bebernya.

Dia menambahkan, pelaku saat ini telah ditahan di rumah tahanan Mapolres Nabire untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara pisau sangkur milik pelaku diamankan sebagai barang bukti. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here