BTM : Sekda Adalah Panglima ASN

Jayapura, Reportasepapua.com – Frans Pekey resmi dilantik sabagai Sekretaris Derah (Sekda) oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tommi Mano (BTM) di Aula Sian Soor, Senin (11/03/2019).

BTM, dalam amanatnnya, usai prosesi pelantikan tersebut  berpesan kepada Frans Pekey selain membantu mewujudkan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota, sekiranya sekda juga dapat membina seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota Jayapura.

“Pembinaan kepada ASN ini yang paling penting, agar semua ASN juga bisa taat dengan aturan yang ada. Selain itu sekda juga harus selalu berkoordinasi dengan seluruh pimpinan OPD yang ada karena, Sekda itu sama dengan Panglima di dalam sebuah system pemerintahan” kata BTM dalam sambutannya.

BTM juga menyebutkan, Frans Pekey adalah sosok yang tepat. BTM juga mengungkapkan bahwa semua jenjang karir pernah di jabat olehnya. Sehingga sangat tepat apabila Frans Pekey menjadi sekda di Kota Jayapura.

Selain itu, BTM juga menuturkan bahwa Frans Pekey adalah anak Pegunungan Tengah Papua ke dua yang menjabat sebagai sekda di Kota Jayapura.

“Ini yang kedua kalinya anak gunung menjadi sekda di Kota Jayapura yang pertama itu Daniel Pahabol dan hari ini Pak Frans Pekey” ujar BTM.

Dijelaskannya, proses seleksi jabatan tinggi pratama yang dilakukan beberapa waktu lalu itu terbuka secara umum dan melibatkan KASN dan Akademisi yang dilakukan secara transparan dan proses tahapan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook=”tagdiv” twitter=”tagdivofficial” youtube=”tagdiv” style=”style8 td-social-boxed td-social-font-icons” tdc_css=”eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9″ custom_title=”Stay Connected” block_template_id=”td_block_template_8″ f_header_font_family=”712″ f_header_font_transform=”uppercase” f_header_font_weight=”500″ f_header_font_size=”17″ border_color=”#dd3333″]
- Advertisement -

Latest Articles