BTM : Jangan Ada Linmas yang Tagantung-Tagantung di Truk

0
267
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano memberikan arahan di hadapan ribuan anggota Linmas. (yurie)

Jayapura, Reportasepapua.com – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano atau yang lebih akrab disapa BTM menegaskan agar para anggota Linmas yang akan turut serta dalam melakukan pengamanan di Pemilu 2019 untuk tidak lagi ikut mengantar surat dan kota suara ke kantor kelurahan ataupun distrik usai pemungutan suara.

“Karena kalian ini hanya di tugaskan untuk melakukan pengamanan di TPS saja. Jadi jangan ada yang tagantung-tagantung di truk dengan alasan mau antar surat suara ke kantor distrik” kata Wali Kota Jayapura saat menemui ribuan anggota Linmas yang ikut dalam apel gelar Pasukan yang dilaksanakan di Taman Imbi, Kota Jayapura, Rabu (10/4).

Karena menurut Wali Kota Jayapura ini, tugas Linmas hanyalah melakukan pengamanan di TPS dari pukul 07.00 – 13.00 WIT. Lebih lanjut dikatakannya, untuk pengamanan di tingkat selanjutnya usai pemungutan dan perhitungan suara sudah ada petugas dari kepolisian.

“Sekali lagi saya ingatkan, tugas kalian hanya mengamankan TPS, tugas kalian hanya itu, hanya berapa jam juga. Karena Linmas dibayar sesuai dengan kerjanya hari itu saja, Tidak lebih. Saya tidak mau lihat lagi ada anggota Linmas yang ikut kawal surat suara sampai ke kelurahan apalagi distrik” katanya.

BTM juga meminta kepada anggota Linmas juga untuk tetap mengedepankan koordinasi dengan anggota TNI-Polri yang ikut dalam pengamanan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Jangan ambil langkah sendiri, harus koordinasi, maka itu pentingnya apel hari ini untuk kita pengamanan di tiap TPS” ujarnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here