JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui program BRI Peduli membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat di wilayah kerja BRI Cabang Jayapura, Jumat (20/12/2019).

Pemimpin BRI Cabang Jayapura, Hendri Hatorangan Manalu mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT BRI ke 124 tahun pada 16 Desember 2019.

“Kita lanjutkan dengan memberikan bantuan sosial pemberian sembako kepada masyarakat karena momennya juga pas menjelang perayaan natal dan kita benar-benar memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Jayapura,” kata Hendry, di halaman kantor BRI Cabang Jayapura.

Dia melanjutkan, penerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang direkomendasikan oleh ketua RT setempat dan diberikan kupon yang selanjutnya dapat ditukarkan dengan paket sembako. Adapun satu paket sembako berisi empat jenis bahan pokok yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan kecap manis.

Kegiatan pembagian sembako oleh BRI serentak dilakukan di 13 kantor cabang BRI diseluruh Papua dan Papua Barat, dilakukan dalam minggu yang sama tetapi harinya berbeda-beda dan jumlah yang dibagikan ada ribuan paket masing-masing cabang jumlahnya berbeda sesuai dengan potensi yang ada.

“Di cabang Jayapura, pembagian sembako dalam dua tahap, tahap kedua pada Jumat pekan depan sebanyak 500 paket sembako. Jadi totalnya 800 paket,” kata Hendri.

Dia berharap, masyarakat mengetahui keberadaan BRI bahwa tak hanya layanan perbankan, tetapi juga bidang sosial. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here