BNPT Papua Barat Bentuk Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme

Manokwari,Reportasepapua.Com – Untuk mencegah kelompok radikalisme atau terorisme di Provinsi Papua Barat. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membentuk Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme tersebut. Kunjungan ini

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein didampingi Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Urip Prihatman menerima kunjungan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT),Senin (9/11/2020) di ruang kerja Kasdam, Makodam XVIII/Kasuari.

Kunjungan diwakili oleh Dr. Hj. Andi Intang Dulung Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT
Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT Andi Intang Dulung menerangkan tujuan kami berkunjung bersilaturahmi

“Kami merencanakan pembentukan forum koordinasi pencegahan terorisme Provinsi Papua Barat,”katanya.

Sebelum dibentuk berkoordinasi awal dengan pimpinan daerah, antara lain bapak Gubernur, kemudian Kapolda dan Pangdam XVIII/Kasuari.

“Kami mohon dukungan dari Pemerintah Daerah termasuk aparat TNI-Polri dalam rangka pembentukan forum koordinasi pencegahan terorisme di Provinsi Papua Barat ini,”ujarnya.
Forum ini, dibentuk d i 32 provinsi jadi yang belum adalah di Papua dan Papua Barat kita berharap ada dukungan Pemda setempat.

“Ketika ini terbentuk, walaupun daerah Papua Barat dianggap aman dari persoalan terorisme tetapi kami berada di posisi pencegahan, jadi jangan sampai terjadi di daerah ini,”tuturnya.
lebih lanjut, kalau misalnya belum tersebar atau belum ada bibit-bibit radikal, maka hal itu harus diwaspadai dan perlu diadakan pencegahan hal ini terpenting.

Menurutnya, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penanggulangan terorisme.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BNPT dikoordinasikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. BNPT dipimpin oleh seorang kepala yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden,”pungkasnya.(Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,921FansSuka
2,750PengikutMengikuti
17,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles