Binmas Noken Polri Wilayah Asmat, Jalin kedekatan dengan anak-anak melalui Program SI-PAR

0
54

ASMAT, REPORTASEPAPUA РAnggota Kepolisian  Satgas Binmas Noken wilayah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua menggelar kegiatan belajar mengajar kepada 13 anak-anak di Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

Kegiatan tersebut berlangsung selama hampir tiga jam dan diisi dengan materi lagu-lagu Nasional dan daerah serta menghafal Pancasila. Mengawali kegiatan, Polisi mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu garuda pancasila bersama-sama.

Anggota kepolisian dari Satgas Binmas Noken Asmat memperkenalkan lagu-lagu nasional dan daerah sembari menjalin kedekatan dengan anak-anak di wilayah Asmat yang sulit dijangkau karena keterbatasan infrastruktur.

Suasana menyenangkan dihadirkan dengan mengadakan kuis tebak lagu dari lagu-lagu yang sudah diajarkan dan juga memberi tantangan kepada anak-anak untuk mengahafal Pancasila. Bagi anak-anak yang berhasil menebak maka akan diberikan hadiah. Tak hanya itu, para anggota kepolisian juga membagikan snack serta masker mengingat saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi Covid 19.

Dari kegiatan tersebut, anak-anak mampu menyanyikan lagu nasional dan daerah serta menghafal Pancasila. Rasa kebersamaan juga dibangun oleh anggota kepolisan kepada anak-anak asmat agar rukun terhadap sesama dan dekat dengan Polri. (ADV POLDA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here