JAYAPURA, Reportasepapua.com – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) Papua ke-XX, DR. Yunus Wonda, SH.MH mengatakan, terkait dengan pembiayaan pemeliharaan venue yang sudah dibangun, itu masih tanggungjawab Pemerintah Provinsi Papua maupun Kabupaten/kota dan pihak yang mengerjakan.

“Karena venue yang sudah selesai dikerjakan itu belum diserahkan ke PB PON. Sehingga itu bukan rananya kami,” ungkap Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda kepafa wartawan di Hotel Horison Kotaraja, Senin (11/05).

Namun lanjut Yunus Wonda, setelah nanti semua pembangunan venue di empat klaster ini selesai, maka akan ada satu MoU yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/kota untuk mereka serahkan kepada PB PON agar dapat menggunakan venue PON tersebut.

“Tapi setelah PON ini selesai, kami akan kembalikan kepada semua pihak, baik TNI/Polri, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota. Jadi sekarang kalau berbicara bagaimana dengan biaya perawatan venue, ya kami PB PON tidak bisa berkomentar hal itu, lantaran masih rananya Pemerintah. Tapi kalau berbicara soal kesiapan barulah itu rananya kami PB PON,” jelasnya. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here