Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Lahan Pertanian

0
27

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA – Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama warga binaannya, Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan serta memberikan rasa aman, Rabu (28/04).

Seperti halnya yang ditunjukan Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat Bripka Amos Marey yang gotong royong bersama warga membersihkan lahan pertanian di Kampung Asaryendi Distrik Biak Barat.

Lahan tersebut nantinya digunakan warga untuk menanam Jagung dan kacang hijau dalam program Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Biak Barat Iptu Yan Baransano membenarkan kegiatan tersebut dan mengatakan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian seorang Anggota Polri kepada masyarakat untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas juga dianggap mampu memberikan dorongan semangat dan juga motivasi melalui keikutsertaannya dalam gotong royong tersebut.

“Kehadiran Polri khususnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat itu sangat penting, tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat di wilayah hukumnya,” ujar Kapolsek. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here