JAYAPURA,Reportasepapua.com – Setiap hari Terus Bertambah, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Menjadi 124 Kasus, Karena hari Rabu 22 April 2020, bertambah lima kasus.

“Kami sampaikan dari 124 tersebut yang sedang dalam perawatan 84 orang, dinyatakan sembuh 33 pasien dan meninggal dunia sebanyak tujuh, ini secara keseluruhan di papua,“ Tegas Juru bicara satgas covid-19, dr. silwanus sumule kepada wartawan di kota jayapura, Rabu malam (22/04).

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini 3.741 dari sebelumnya 3.658 bertambah 83 pasien. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP hari ini 160 dari sebelumnya 131 bertambah 29 Orang.

“Kami juga sudah melakukan pemeriksaan PCR sebanyak 682 sampel, berdasarkan distribusi akan kami jelaskan kabupaten mana saja yang berdampak dari covid-19 ini, “ lanjutnya.

Kabupaten pertama adalah Mimika, dengan jumlah pasien positif 39 dirawat 30 sembuh enam dan meninggal tiga.

Kota jayapura, total pasien positif 32 dirawat 15, sembuh 14 dan meninggal dunia sebanyak tiga pasien, khusus untuk kota jayapura kami menambah satu pasien yang asalnya dari kapal KM Dobonsolo.

“ jadi tim kita, Bersama dengan KKP pada saat melakukan repid tes diatas kapal kami menemukan ada satu pasien yang positif covid dan saat ini sementara dalam perawatan, “ katanya.

Kabupaten jayapura, pasien positif sebanyak 25 dirawat 18 sembuh enam dan meninggal satu orang. Kabupaten Merauke, Sembilan positif covid dirawat lima pasien dan sembuh sebanyak empat orang.

Kerom ada enam kasus positif sedang dirawat lima pasien dan dinyatakan sembuh satu orang. Sarmi ada empat kasus positif lalu sedang dalam perawatan dua pasien dan dinyatakan sembuh dua pasien. Nabire ada tiga kasus positif, dan semua sedang dalam perawatan. Jayawijaya ada dua kasus positif dan semua sedang dalam perawatan. Biak ada dua kasus positif semua sementara dalam perawatan tim Kesehatan.Mamberamo tengah ada satu kasus positif dan pasien sementara ditangani oleh tim medis. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here