SENTANI, Reportasepapua.com – Bertempat di GKN Aletheia Sentani Kabupaten Jayapura Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Tim Posko Spirit Of Papua melaksanakan Penyaluran Bantuan bagi masyarakat dari Posko The Spirit Of Papua di Gereja GKI Jemaat Alfa Omega Ariyauw Jl. Dunlop Sentani Kab. Jayapura.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah 5 karung sagu dan 77 ( Tujuh Puluh Tujuh ) Paket bahan makanan terdiri dari Beras 10 Kg, Mie Selera pedas 1 karton, Telur 10 butir, Sagu 4 Karung ukuran 25 Kg, Kopi 2 Bungkus, Susu 1 kaleng, Minyak goreng Kemasan 1 liter, Gula 1 kg, Teh Pack, Sabun Mandi dan Sabun Cuci piring.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengatakan bahwa kita bekerja tanpa uang tapi dengan niat yang baik semua orang bisa hadir, beda bencana alam dan non alam adalah kalau bencana alam terjadi duluan kalau non alam kita duluan yang turun.

“saya ada bawa sagu tapi mungkin masih dalam perjalanan menyusul jadi ini semua adalah bantuan yang kami salurkan kepada masyarakat, 2 hari lalu kita ke panti asuhan dan hari ini khusus kita fokus ke gereja-gereja dimana setelah ini kita ke gereja di hawai,” Kata kapolda.

Kapolda Menambahkan, Yang bisa dikoordinasi kita koordinasi mungkin itu saja kita hanya menyalurkan saja dari mereka-mereka yang terpanggil untuk memberikan bantuan dan mulai besok hari senin kita mulai pembatasan ketat dan ada 5 wilayah yang prioritas yaitu Kota Jayapua, Kabupaten Jayapura, Mimika, Keerom dan Nabire dan jika ada kebutuhan ke Jayapura cepat sebelum semua jalan diblok dan bandara sudah close namun virus masih menyebar dan inilah yang dikenal dengan transmisi lokal yaitu penyebaran secara lokal.

“Kita sudah sepakati dan mudah-mudahan ini semua bisa jalan ini demi kesehatan yang penting pemerintah siap memberikan bantuan dan kami pamit dan mohon doa. Hari ini kami membawa sebanyak 157 paket sembako dan di gereja Kristen Nazarene (GKN) Aletheia kami membagikan sebanyak 77 paket sedangkan di Gereja Alfa Omega kami bagikan sebanyak 80 paket sembako,” Ungkapnya.

Sampai dengan saat ini untuk paket yang kami salurkan sudah mendekati angka 3000 paket sembako itu merupakan bantuan dan donasi dari seluruh warga dan juga managemen dari berbagai pengusahan dan anak-anak tuhan yang telah sukses baik yang ada di Kota Jayapura mapun di Papua pada umumnya juga di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya.

Ketua Posko The Spirit Of Papua Samuel Tabuni dalam kesempatannya mengatakan bahwa Grup ini ada karena Kapolda dan Pangdam hal ini terjadi karena tuhan dan Spirit Of Papua ini pertama lahir tahun 2016 lalu dimana terbangun dari perbedaan-perbedaan pandangan dan mulai terbentuk sampai kesini anggotanya terdiri dari pejabat-pejabat yang ada disini sampai keluar negeri.

“kita memang berbeda pandangan tapi kita butuh air dan makan dengan adanya wabah covid ini pak Kapolda bikin Posko dan hingga hari ini berkat terus melimpah dan bantuan ini kita tujukan kepada orang-orang yang betul-betul membutuhkan, ini berkat sedikit jangan lihat nilainya tapi ada iman didalamnya,” Tutupnya. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here