Bersama Binmas Noken, Gembala GIDI Evan Hestia Yahukimo Berterima Kasih Ke Polri Dengan Cara Adat

0
46

YAHUKIMO, REPORTASEPAPUA – Gembala Jemaat Gereja GIDI Evan Hestia Kabupaten Yahukimo, Pendeta Viktor Kobak menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada Polri dan TNI yang menurutnya telah menyelamatkan Umatnya dari kejadian penyerangan yang terjadi pada hari minggu tanggal 3 oktober lalu di gereja GIDI yang dipimpinya., Sabtu/9/10/2021.

Disela-sela, kegiatan trauma healing dan Bantuan Sosial serta Pemeriksaan Kesehatan yang lakukan oleh POLRI-TNI, Satgas Binmas Noken OPS Nemangkawi yang bekerja sama dengan Polres Yahukimo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo, Dengan bercucuran air mata Pdt. Viktor Kobak mengatakan, saya berterima kasih kepada kepolisian karena telah menyelamatkan Umat Kami.

Lanjutnya, Dengan kejadian ini, kami mengerti bahwasanya Polri itu baik kepada masyarakat. Kami tidak membalas kebaikan dari bapak-bapak kepolisian ini, hanya Doa yang kami panjatkan agar bapak-Bapak Polisi Diberkati selalu dalam menjalankan tugas di kabupaten yahukimo ini.

Pdt. Viktor Kobak juga menambahkan, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Kepolisian yang telah menyelamatkan Umat kami, dengan didasari adat-istiadat kami masyarakat kabupaten yahukimo, maka kami seluruh masyarakat pengungsi hanya memberikan 1 Ekor Ternak Babi kepada kepolisian Polres Yahukimo. Kami tahu bapak-bapak polisi memang tidak semuanya bisa mengkomsumsi daging Babi namun kami berharap bentuk terima kasih kami ini bisa dapat diterima sebagai bentuk ungkapan terima kasih kami melalui adat dan istiadat kami. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here