Berkunjung ke BTN Darsua, Origenes Kaway Minta Warga untuk Bersabar

0
296
Caleg DPR-Papua Dapil I, Origenes Kaway saat bersilaturahmi bersama masyarakat di BTN Darsua, (yurie/reportasepapua.com)

Sentani, Reportasepapua.com – Puluhan masyarakat yang bermukim di BTN Darsua, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura sangat antusias menghadiri acara silaturahmi bersama calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR-P), Origenes Kaway yang dilaksanakan di kompleks perumahan tersebut, Minggu (03/03/2019).

Origenes Kaway yang merupakan caleg yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini rupanya sudah sangat kenal dengan wilayah yang saat ini di jadikan perumahan.

“Darsua adalah Kaway, Kaway adalah Darsua. Nama Darsua ini saya yang berikan bahkan saya juga yang meletakan batu pertama dalam pembangunan perumahan ini beberapa tahun lalu” kata Origenes Kaway.

Meski mengaku sebagai orang yang memberi nama kepada perumahan tersebut, Origenes Kaway tetap saja memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

“Tujuan saya datang kesini untuk sosialisasikan diri untuk mecalonkan diri dan kembali ke DPR Papua” katanya saat ditemui Reportasepapua.com usai kegiatan tersebut.

Dikatakannya, saat bertemu dengan masyarakat setempat dirinya mendapatkan sambutan yang sangat baik. “Saya ada disini karena ini adalah kampung saya, jadi ya sudah pasti masyarakat juga akan terima saya dengan tangan terbuka, sehingga dalam pertemuan tadi saya sekaligus menyapaikan keinginan saya kepada masyarakat untuk mendukung saya pada tanggal 17 April mendatang” ujarnya.

“Saya datang kesini juga bukan sebagai anggota DPR-P tapi saya datang sebagai ondoafi di kampung ini. Kalau dengan jabatan Anggota DPR-P tidak mungkin saya datang kesini, karena itu saya datang sebagai Ondoafi untuk melihat saudara-saudara saya yang ada disini” tambahnya.

Ditanyai soal aspirasi masyarakat setempat, Origenes Kaway mengatakan ada banyak aspirasi yang telah disampaikan kepadanya. “Ada banyak hal yang disampaikan kepada saya tadi mulai dari sampah, keamanan dan jalan. Kalau untuk jalan karena kebetulan saya ada di Komisi IV DPR-P maka aspirasi itu akan tetap saya kawal hingga terwujud” tandas Origenes Kaway yang saat ini masih aktif sebagai Anggota Komisi IV DPR-Papua.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar karena saat ini pembangunan di Kabupaten Jayapura khususnya yang dikerjakan Pemerintah Provinsi Papua di bidang infrastruktur lebih dipusatkan ke daerah Lereh dan Satuan Pemukiman (SP), “Kalau itu semua sudah selesai maka saya akan upayakan apa yang sudah disampaikan masyarakat disini” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here