Belum Selesai di Kiwirok, Teror Penembakan Terjadi Lagi Saat Konvoi Bus di Mimika

0
599

MIMIKA, REPORTASEPAPUA – Belum selesai kasus teror di Kiwirok Pagunungan Bintang, sudah adalagi teror penembakan yang terjadi kali ini di Mimika.

Penembakan yang terjadi di sekitar Mile 61, area PT Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua mengakibat 1 unit kendaraan pengawal konvoi bus yang memuat karyawan tertembak, Jumat kemarin.  (17/9/2021).

Saat dilansir lewat berita online seputarpapua.com Peristiwa ini baru diketahui sekitar pukul 17.20 WIT setelah adanya informasi dari petugas Dispatcher bahwa salah satu driver atau pengemudi bus yang tergabung dalam konvoi itu mendengar adanya suara tembakan.

Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan lubang seperti bekas tembakan dibagian pintu belakang kendaraan pengawal dengan nomor lambung 01- 4902R yang dikemudikan Leonard Sante.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah bus sempat menghentikan perjalanan, namun setelah dinyatakan aman bus kembali melanjutkan perjalanan menuju Tembagapura.

Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya saat dikonfirmasi Seputarpapua.com via telepon mengatakan belum mendapat laporan secara lengkap terkait peristiwa ini.

“Sabar ya, saya juga masih cek. Ini lagi tunggu laporannya,” ujarnya singkat.

Sebelumnya Kapolsek Tembagapura, Iptu Menase Sayori mengatakan, terkait informasi adanya penembakan di sekitar MP 61 area PT Freeport Indonesia terhadap konvoi bus SDO yang memuat karyawan, pihak QRF bersama Satuan Tugas (Satgas) setempat telah merespon ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Itukan di 61, jadi kita masih tunggu tim dari investigasi kasih keterangan itu. Yang respon ke TKP itu dari Satgas. Informasi sementara, begitu ditembak, (konvoi) yang didepan lanjut ke Tembagapura yang sebagian balik kanan. Jadi kita masih tunggu, dari QRF sama satgas kan lagi ke TKP. Jadi kita masih tunggu perkembangannya,” katanya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here