Belum Ada Jaringan, 10 Kabupaten UN Pakai Kertas

0
170

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda Mengungkapkan bahwa dari 29 Kabupaten / Kota di Papua Hanya 19 Kabupaten yang ikut ujian Berbasis Online.

“Dari 28 Kabupaten dan 1 Kota saat ini ada 19 Kabupaten yang menggunakan sistem online, dan 10 Kabupaten lainya masih menggunakan LKS,” Ungkapnya.

Elias Menambahkan bahwa Awalnya sistem online ini banyak siswa-siswi yang masih takut mengunakannya, akan tetapi tiap tahunnya selalu mengalami peningkatan di masing masing sekolah.

“Terkait jadwal pelaksanaan UN tahun ajaran 2018/2019 untuk SMK beberapa waktu lalu telah selesai, namun untuk jenjang SMA akan dilaksanakan pada tanggal 1,2,4 dan 8 April, untuk itu pihaknya sudah mengantisipasi agar tidak terjadi ganguan di masing-masing sekolah yang mengunakan sistem berbasis online,” Tambahnya.

Jaminan Terkait Arus Listrik dan jaringan internet kami sudah mengirimkan surat Pemberitahuan kepada PLN dan Telkom terkait pelaksanaan UNBK ini dan setiap tahun nya kami selalu rutin memberikan surat, kepada mereka untuk membantu pengawasan UNBK di setiap kabupaten kota agar berjalan lancar.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here