YAPEN, REPORTASEPAPUA.COM- Babinsa Koramil 1709-01 Yapsel, Sertu Rustam Daud dan Kopda Ridwan membantu aparat Polres Kepulauan Yapen dalam mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Pengamanan dilakukan Sertu Rustam Daud dan Kopda Ridwan di Pos Pengamanan Operasi Lilin Matoa 2019 di Jalan Poros Tugu Perjuangan Rakyat Serui, Jalan Mohamad Yamin, Serui Kota, sejak 23 Desember lalu.

Menurut Sertu Rustam Daud, Kodim 1709/Yawa telah membagi dua tim secara bergantian untuk diperbantukan mengisi Pos Pengamanan Operasi Lilin Matoa ini. Pengamanan ini untuk membantu aparat kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga yang merayakan Natal.

“Kami dari Kodim masing-masing tim akan akan bertugas selama 1 x 24 jam, yang pada intinya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya.

Rustam Daud menuturkan, lokasi Pos Pengamanan ini berada di titik yang strategis. Selain berada di pusat kota, lokasi ini dekat dengan pasar dan juga pelabuhan.

 “Lokasinya yang strategis, sehingga dapat memudahkan untuk melakukan pemantauan kepada warga yang melaksanakan mudik menggunakan transportasi umum melalui jalur laut,” ujarnya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here