Antisipasi Covid-19, TNI-Polri Gelar Bhakti Sosial di Distrik Kalomdol

0
169

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Bertempat di kampung Imik, Kampung Tulo dan Kampung Arinkop, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, TNI/Polri kembali menggelar bhakti sosial bagi masyarakat dalam rangka mengantisipasi dampak pandemik Corona Virus Disease (Covid-19).

Disela-sela pebagian sembako tersebut, Dandim 1715 Yahokimo Letkol Arm. Eko Budi Prasetyo mengatakan, ini kedua kalinya kita dari TNI dan Polri membagikan sembako kepada masyarakat di kabupaten Pegunungan Bintang dalam rangka mengantisipasi dampak dari virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dari TNI dan Polri kepada masyarakat di pegunungan bintang, sehingga mereka mampu mengatasi dampak dari virus Covid 19,”kata Dandim.

Selanjutnya Dandim juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sampai menjangkau seluruh kampung di Kabupaten pegunungan Bintang.

“Semoga nantinya bhakti sosial pemberian sembako serta soslisasi ini sampai kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang,”ungkap Dandim

Sementara itu, setelah dilakukannya pembagian sembako tersebut, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan,S.IK yang ikut dalam kegiatan tersebut juga melakukan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait virus Covid-19.

“Selain pemberian sembako, kita dari TNI dan Polri juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara mencuci tangan yang benar serta himbauan-himbauan terkait virus Covid-19,”ucap AKBP Michael.

Lebih lanjut Kapolres juga berharap kepada masyarakat yang sudah mendapat himbauan agar menantinya dan selalu menjaga kebersihan, kesehatan serta jaga jarak dan kalau tidak ada kepentingan lebih baik diam di rumah.

“Saya berharap masyarakat agar selalu menaati himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,”pungkas Kapolres. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here