Anggota TNI di Perbatasan Lakukan Patroli Kesehatan

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Disamping menjalankan tugas untuk petroli keamanan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Tatakra juga melakukan Patroli kesehatan dari rumah ke rumah di Kampung Tatakra Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jumat (28/02)

Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya di Kampung Tatakra.

Selanjutnya Danpos Tatakra Letda inf Heriyansyah Purba menerangkan bahwa dii Kampung tersebut tidak memiliki fasilitas kesehatan dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan obat secara gratis dari Tim Kesehatan dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509/Kostrad.

“Kampung tersebut jauh dari puskesmas jadi kita melaksanakan patroli serta pelayanan kesehatan untuk melihat kondisi masyarakat di kampong tersebut,”Kata Danpos

Lebih lanjut, Danpos menyampaikan, Patroli Kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan  masyarakat di perbatasan. Untuk meningkatkan tingkat kesehatan warga diperbatasan melalui  kegiatan seperti pengobatan umum salah satunya. Melalui kegiatan Patroli kesehatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan”, ujarnya.

Diakhir kegiatan pengobatan tersebut Danpos juga akan melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya agar dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan itu diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan antara TNI dengan Rakyat. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,038FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles