BIAK, Reportasepapua.com – Disaat Wabah Virus Covid-19 Melanda, Kepedulian dan Talih Kasih Terus Mengalir, salah satunya dari Politisi Nasdem, yang juga Anggota DPR Provinsi Papua Annce Wanggai.

Ketua Fraksi Partai Nasdem ini melakukan aksi peduli masyarakat yang terdampak dengan membantu Panti Sosial Bina Netra ‘Cenderawasih’ Biak Kamis (16/4) siang.

Panti ini milik Dinas Sosial Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua dan diurus dan diawasi Edy Supardi,AKS, Yermias Maran,S.Sos, Isak Maran.S.Sos, Nikodemus Korwa.

Para Penghuni yang adalah 13 penyandang disabilitas netra dari berbagai kabupaten di Papua juga Mempunyai ketrampilan, Seperti computer, musik, pijat, membuat keset kaki, sulak, taplak meja, tata boga.

“Kami memfokuskan paket sembako untuk anak panti, supaya pengurus panti asuhan terbantu dalam memenuhi kebutuhan mereka, mereka adalah kita semua,” Kata Annce Wanggai, Sabtu (18/4) pagi.

Menurutnya, pemberian bantuan paket sembako yang diantarkan kepada pengurus panti asuhan merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat dalam menghadapi dampak Covid-19.

“Aksi peduli yang dilaksanakan memberikan bantuan paket sembako “jelasnya. Dia berharap, bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban pengurus dan anak-anak panti asuhan dalam menghadapi dampak dari Covid- 19 yang saat ini mewabah.

“Begini cara saya untuk saling berbagi di tengah pendemi ini. Intinya, kita harus bersama-sama membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi dampak Covid-19,” kata gema.

Sebelumnya Annce Wanggai,SE mengunjungi dan menyumbang sembilan bahan pokok (Sembako) kepada Asrama mahasiswa Mamteng, Pegubin, Yahukimo,Pania, Dogiai, Deyai, Nabire,Yalimo, Jemat Petra, Baptis GKII dan keluarga atau warga kurang mampu, Selasa (15/4) siang. Paket sembako yang diberikan itu untuk kebutuhan dasar masyarakat yang berkekurangan ditengah pandemi Corona. “Jadi, bantuan itu berupa sembilan bahan pokok, seperti beras , minyak goreng, susu kaleng, teh, gula pasir, tepung terigu, telur dan stiker,”ujar.

Dikatakan, bantuan yang diberikan tersebut tidak memandang latar belakang suku, agama, ras atau antargolongan, tetapi kepada warga yang tidak mampu dan kepada mereka yang membutuhkan. “Semoga bantuan in bermanfaat dan hanya ini yang bisa kami berikan,” Tutupnya. (Redaksi/Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here